Pendidikan

Tingkatkan Silaturahmi dan Kebugaran Tubuh

SMA-Al-Fajar
SENAM BERSAMA: Guru dan staf SMA Al-Fajar Kota Bekasi melaksanakan senam bersama, Selasa (23/9).

RADARBEKASI.ID, JATIASIH – SMA Al-Fajar Kota Bekasi menerapkan program ‘Selasa Sehat’. Program yang diikuti oleh guru dan staf ini sebagai upaya meningkatkan silaturahmi serta kebugaran tubuh sehingga kesehatan dapat terjaga dengan baik.

Kepala SMA Al-Fajar Kota Bekasi Dedi Supandi menjelaskan, bahwa dalam kondisi saat ini pihaknya harus tetap berupaya membuat suatu program yang aman dan nyaman bagi seluruh warga sekolah.

“Di tengah pandemi ini kita harus tetap bergerak, makanya kita buatlah suatu program ‘Selasa Sehat’. Ini merupakan program wajib yang diikuti oleh guru dan seluruh staff,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu, (23/9).

Program berupa olahraga ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Kegiatan ini dimulai pagi hingga siang.
“Kita mulai pukul 07.00 sampai 12.00 siang, yang utama dalam program ini tetap protokol kesehatan,” katanya.

Adapun olahraga yang dilaksanakan seperti senam bersama dan bulu tangkis. Selain itu, pada Selasa ini siswa dapat mengumpulkan tugas sekolah yang sudah diberikan oleh guru.

Selain ajang silaturahmi, kata Dedi, olahraga bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Tak hanya itu, juga dilakukan sarapan bersama dengan menu makanan sehat.

“Imunitas itu terbangun dari kebahagian diri kita, jadi program-program ini kita hadirkan untuk membuat guru dan staf rileks. Sehingga Insya Allah dapat terhindar dari viru-virus tersebut,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close