Berita Bekasi Nomor Satu

Pejabat Ini 21 Kali Swab Test, Hasilnya…

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjalani 21 kali swab test dengan hasil selalu negatif. ANTARA.

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno telah mengikuti 21 kali swab test atau uji usap terkait Covid-19 selama pandemi virus corona melanda Ranah Minang.

Dari 21 kali tes tersebut, semuanya negatif. “Di awal menangani Covid-19, saya pernah diisukan positif Covid-19. Saya ikut tes swab hasilnya negatif. Sudah sering ikut tes swab. Alhamdulillah, dari 21 kali tes, hasilnya selalu negatif,” ujar Irwan saat membuka Virtual Rally Fun Bike Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020, Sabtu (26/9) di Mapolda Sumbar.

Irwan menambahkan, dirinya harus rutin melakukan tes swab, karena mobilitasnya yang tinggi sebagai gubernur. “Saya jarang di rumah. Sering rapat, pagi, siang malam. Ketemu banyak orang, pergi kerja ke luar daerah, olahraga dan lainnya. Semuanya saya jalani. Sekarang justru lebih sibuk, karena mengurus masalah Covid-19,” ujarnya.

Pria berusia 56 tahun ini pun membuka rahasia lolos atau negatif dari 21 kali tes swab tersebut. Pakai masker. Ya. Irwan mengungkap, setiap bertemu dan berbicara dengan siapa pun selalu memakai masker.

Selain itu, Irwan juga mengaku dirinya juga disiplin jaga jarak dan cuci tangan.

Politikus senior PKS itu juga mengakui sangat selektif serta jarang makan di luar. Irwan memilih tidak makan makanan yang disajikan saat mengikuti acara, jika yang menyajikan tidak memakai masker.

Menurutnya, Covid-19 juga berpeluang menyebar melalui makanan.

Dengan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang telah dilakukannya selama ini, Irwan berpesan kepada seluruh masyarakat Sumbar, kunci selamat dari penyebaran Covid-19 ini, ikuti protokol kesehatan Covid-19. Yakni, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Pesan saya yang tidak pernah tertinggal dalam mengikuti acara apa pun, cuma satu. Ikuti protokol kesehatan. Di Sumbar sekarang saya tidak mengambil kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) apalagi lock down. Biarlah aktif bikin acara. Syaratnya satu, ikuti protokol kesehatan,” tegasnya. (jpnn/padek)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin