Berita Bekasi Nomor Satu

BEM SI Bergerak ke Istana Merdeka

JAKARTA, RADARBEKASI.ID- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) melakukan aksi nasional unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja, di Istana Merdeka, Jalam Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Koordinator Aliansi Pusat BEMSI Remy Hastian mengatakan, aksi nasional dimulai pukul 10.00 WIB. “5 Oktober 2020 menjadi hari duka dan pengkhianatan sekaligus jadi simbol atas matinya hati nurani para Dewan Perwakilan Rakyat terhadap rakyat Indonesia dengan disahkannya Omnibus Law menjadi sebuah undang-undang di tengah kondisi negeri yang sedang sakit,” kata Remy.

Rencananya aksi itu akan diikuti BEM dari universitas dari sejumlah daerah, seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan lainnya.

Remy tidak menyebutkan jumlah massa yang akan berunjuk rasa. Namun, yang pasti mereka akan unjuk rasa di Istana Negara dan menuntut Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perppu atas UU Cipta Kerja.

“Kami sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain dan mendesak presiden untuk mengeluarkan Perppu,” ujar Remy. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin