Berita Bekasi Nomor Satu

Banyak Dapat Pembelajaran dan Pengalaman

Ardhanareswari Malinda Syati
Ardhanareswari Malinda Syati
Ardhanareswari Malinda Syati
Ardhanareswari Malinda Syati

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ardhanareswari Malinda Syati (17) merupakan pelajar yang tergabung dalam Forum Anak (FA) Kota Bekasi. Baginya, organisasi itu menjadi wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi, inspirasi dan prestasi anak-anak.

Siswa kelas XII SMAN 6 Kota Bekasi ini mengungkapkan, FA dalam menjalankan peran dan fungsinya adalah adanya kemauan dan kemampuan anak untuk berperan sebagai pelopor dan pelapor (2P) serta berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan.

Malinda-begitu ia disapa- sudah bergabung dalam FA selama empat tahun. Ia telah banyak mendapatkan pembelajaran dan pengalaman. Antara lain, tentang rasa peduli, rasa percaya diri, teman baru, suasana baru dan keluarga baru.
“Ini merupakan petualangan menurut aku, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama. Dan tidak semua orang tahu betapa serunya petualangan ini,” ungkap remaja yang hobi berpetualang tersebut.

Selain itu, pengalamanya paling berkesan mengikuti organisasi ini adalah mengikuti kegiatan FA tingkat nasional pada 2019 di Makasar. Ketika itu ia mewakili FA tingkat Jawa Barat bersama dengan 29 orang lainnya.

Selama lima hari, dirinya banyak diskusi seputar isu kesehatan mental anak bersama anak-anak dari 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan itu merupakan impiannya yang ia tulis di bucket list.
“Tercapai itu rasanya senang banget,” ungkapnya
Menjadi bagian dari organisasi FA, merupakan sebuah kesempatan yang berharga. Bersama ini dirinya berharap banyak generasi muda yang cinta akan tanah airnya, smemiliki rasa sayang, serta kepedulian terhadap generasi-generasi baru seperti anak-anak.

“Terima kasih karena telah memberi tahu rasanya menggapai mimpi. Sungguh aku sangat bangga bisa bergabung di organisasi Forum Anak ini,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin