Berita Bekasi Nomor Satu

Rindu Sekolah Tatap Muka

Zafira Naswa
Zafira Naswa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – “Kangen, pengin ketemu guru dan teman-teman,” ungkapan itu diutarakan salah satu siswa SMAN 2 Kota Bekasi, Zafira Naswa. Siswa berusia 15 tahun ini mengaku, sejak tahun ajaran baru belum bertemu gurunya secara tatap muka.

Menurutnya, belajar melalui dalam jaringan (daring), sangat membosankan. Terlebih, sedikit inovasi yang dari guru dalam memberikan materi pelajaran yang diajarkan. ”Cuma ngasih materi, kita suruh belajar sendiri,” kata dara yang gemar membaca novel fiksi ini.

Terkadang, lanjutnya, guru dalam memberikan materi pelajaran tidak sesuai dengan jadwal pelajaran yang ditentukan. Tidak jarang guru memberikan materi pukul 20.00 WIB. ”Jadinya harus siaga terus, kadang kalau ada guru yang tidak masuk siang, ngasih materinya malam,” imbuhnya.

Jika materi yang diberikan guru dirasa kurang jelas, dia mengaku berinisiatif mencari materi pelajaran melalui Youtube. ”Makanya, saya lebih senang belajar secara tatap muka langsung. Kalau tidak tau, bisa ditangakan langsung,” kata anak ke dua dari dua bersaudara ini.

Fira berharap, dalam memberikan materi pelajaran guru bisa menjelaskan walaupun hanya 10 menit. Menurutnya, tidak semua siswa paham dengan materi yang diberikan. ”Kalau langsung paham sih gak masalah, tapi kalau tidak paham kan kasihan. Memang, disini siswa dituntut kreatif dalam belajar. Semoga pandemi ini cepat berakhir, dan bisa belajar tatap muka seperti semula,” tandasnya. (mg2)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin