Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Pencak Silat

Muhammad Hafidz
Muhammad Hafidz
Muhammad Hafidz
Muhammad Hafidz

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Muhammad Hafidz (17) merupakan siswa SMKN 4 Kota Bekasi. Remaja ini aktif dalam beladiri Pencak Silat sejak masih duduk di bangku SMP.

Hafidz-begitu ia disapa-menceritakan dirinya memutuskan belajar Pencak Silat setelah mengalami penodongan oleh sekelompok orang tidak dikenal di angkutan umum.

“Kejadian itu sempat membuat saya down, makanya saya memutuskan untuk mengikuti Pencak Silat,” ungkap Hafidz, kepada Radar Bekasi.

Setelah mengikuti beberapa kali latihan, dirinya sudah tidak merasa takut lagi. “Alhamdulillah jalan 2 minggu mental saya kembali pulih,” katanya.

Sejumlah kejuaraan Pencak Silat pun diikuti. Hasilnya cukup memuaskan. Hafidz beberapa kali meraih prestasi. Antara lain Jakarta Open Championship meraih medali emas, Satria Jakarta Timur Open meraih medali perak dan Piala Wali KotaJakarta Selatan meraih medali emas.

“Selain melatih kemampuan dan mental, saya juga berharap bisa menjadi atlet bela diri pencak silat internasional. Kejadian itu membuat saya yakin dan optimis bisa terus menggali kemampuan saya,” tukasnya. (dew) 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin