Metropolis

DPRD Dorong Pemkab Bantu Korban Banjir Rob

DUDUK DI SOFA: Seorang warga yang bekerja sebagai nelayan duduk di sofa rumahnya yang tergenang air laut di Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/10). Sebagian nelayan memilih untuk tidak melaut karena air laut masih naik pasang dapat berbahaya dan tangkapan ikan juga berkurang. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, agar mengoptimalkan pembangunan di Kecamatan Muara Gembong.

Terlebih terhadap masyarakat yang terdampak banjir rob. Kemudian juga sarana prasana pariwisata yang terdampak belum lama ini.

“Kami dari Komisi II, pernah melakukan kunjungan ke Muara Gembong, dan melihat banyak potensi yang perlu sentuhan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Baik untuk kehidupan masyarakat maupun potensi pariwisatanya,” kata Nyumarno.

Menurut dia, belum adanya perhatian atau sentuhan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir rob, pihaknya akan menyampaikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi. Supaya masyarakat yang terkena dampak banjir rob di Desa Pantai Mekar, mendapat perhatian.

Lanjut Nyimarno, apabila masyarakat terkena musibah wajib untuk dibantu, khususnya memberikan logistik berupa makanan atau air bersih. Oleh sebab itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Bekasi.

“Kami akan upayakan, dalam waktu dekat masyarakat terdampak banjir rob bisa mendapatkan bantuan berupa makanan,” janji Nyumarno.

Namun untuk infrastruktur, terkait fasilitas sarana prasarana berupa tempat pariwisata, serta pembuatan bendungan untuk penangkalan banjir rob, tentu butuh perencanaan.

“Untuk bantuan jangka pendek, akan sesegera mungkin direalisasikan. Tapi untuk sarana prasana, kami akan bahas bersama dinas terkait,” pungkas Nyumarno. (and)

Related Articles

Back to top button