Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pajero Indonesia Gelar Baksos dan Sunat Massal

Komunitas Pajero Indonesia saat mengadakan bakso dan Sunat massal di Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (1/10).
Komunitas Pajero Indonesia saat mengadakan bakso dan Sunat massal di Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (1/11).

RAWALUMBU, RADARBEKASI.ID – Komunitas Pajero Indonesia One (PI.ONE) Chapter Patriot Sejati Bekasi menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan khitan massal bersama dengan Panti Asuhan Thariiqul Jannah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan panti asuhan yang telah berdiri 18 tahun tersebut. Khitan massal dilaksanakan untuk 20 anak di lingkungan tersebut. Selain itu, PI.ONE Chapter Patriot Sejati Bekasi juga memberikan santunan kepada 80 anak yatim di lingkungan panti asuhan.

“Kegiatan-kegiatan ini akan terus kami lakukan bekerjasama dengan berbagai pihak, agar terus berkesinambungan,” ungkap Ketua PI.ONE Cahpter Patriot Sejati Bekasi, Feni Hendrawansyah di lokasi, Minggu (1/11).

Khitan dilaksanakan di dalam aula panti asuhan, bertindak sebagai tim medis adalah salah satu anggota PI.ONE Chapter Patriot Sejati Bekasi yang selama ini berprofesi sebagai dokter di Polda Metro Jaya.

Kegiatan semacam ini sudah digelar beberapa kali, menyasar lingkungan di wilayah Bekasi, dan beberapa wilayah di luar Bekasi. Untuk menjaga kegiatan yang telah rutin dilaksanakan guna membantu sesama, pihaknya tiga bulan terakhir telah membentuk rekening pundi amal patriot untuk mewadahi dermawan untuk menyalurkan sebagian hartanya, termasuk masyarakat di luar anggota PI.ONE Bekasi.

“Dan dari pundi amal ini kita yang pertama rutin melakukan setiap hari Jumat, berbagi makan siang untuk kaum duafa, sesama kita yang saling membutuhkan. Kemudian juga kita rutin hampir setiap bulan kita melakukan baik itu santunan anak yatim seperti yayasan seperti ini,” tukasnya.

Tim yang bertugas di lokasi khitan tentunya tidak mudah untuk menjalankan tugas, beberapa anak nampak berteriak saat berada diatas tempat tidur. Namun, tim tidak hilang akal, mereka berusaha untuk menenangkan anak-anak saat berada diatas tempat tidur, dibantu oleh orangtua agar proses khitan berlangsung dengan lancar.

Di lokasi yang sama, Penasehat dan Pembimbing Panti Asuhan Thariiqul Jannah, Rehan Anwar mengaku kegiatan sosial semacam ini tidak asing bagi lingkungan panti asuhan. Namun, baru kali ini datang PI.ONE Chapter Patriot Sejati Bekasi untuk berbagi di lingkungan panti asuhan.

“Secara prinsip kami berterimakasih, dan ini adalah suatu kegiatan yang positif, yang baik, insyaallah mudah-mudahan Pajero Indonesia One chapter Patriot bekasi ini makin berkembang, makin maju, dan insyaAllah makin amanah,” ungkapnya.

Panti asuhan ini telah berdiri sejak 18 tahun belakangan, berawal dari menyewa bangunan rumah minimalis type 21. Saat ini warga panti asuhan secara keseluruhan sebanyak 160 orang, 68 diantaranya tinggal di lingkungan panti asuhan, 92 diantaranya tinggal di lingkungan masyarakat sekitar. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin