BekasiBerita UtamaBisnis

Bank Syariah Patriot Kembali Torehkan Prestasi Gemilang

BPRS
TUNJUKKAN PENGHARGAAN – Dari Kiri: Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Direktur Operasional Bank Syariah Patriot Nuraeni, Direktur Bisnis Bank Syariah Patriot Fasihul Islam, Direktur Utama Bank Syariah Patriot Patriot Mohammad Asmawi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, foto bersama sambil menunjukkan penghargaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (16/11). Bank Syariah Patriot

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bank Syariah Patriot kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini dari ajang Infobank Sharia Award 2020.

Berturut-turut sejak 2014, Bank Syariah Patriot meraih penghargaan dalam ajang serupa. Kali ini untuk kinerja 2019, tiga kategori diraih yakni Golden Awards Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, The Most Efficient Sharia Rural Bank, dan as Sharia Institution with predicate “Excellent” for Financial Performance in 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono kepada Direktur Utama Bank Syariah Patriot Patriot Mohammad Asmawi, disela apel di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (16/11). Turut menyaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, serta dihadiri Direktur Operasional Bank Syariah Patriot Nuraeni, dan Direktur Bisnis Bank Syariah Patriot Fasihul Islam.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bekasi itu meraih penghargaan untuk kelompok BPRS beraset Rp250 miliar ke atas dengan predikat sangat bagus bersama sepuluh BPRS lain.

Bank Syariah Patriot menempati posisi teratas dengan skor 99,78 persen. Direktur Utama Bank Syariah Patriot Patriot, Mohammad Asmawi, beserta jajarannya mampu menggenjot pembiayaan hingga naik 36,07 persen year on year (yoy) menjadi Rp198,14 miliar.

Pertumbuhan itu patut diapresiasi, mengingat sepanjang tahun lalu industri perbankan menghadapi masa yang tidak mudah. Demikian juga dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang melonjak 34,56 persen menjadi Rp115,79 miliar.

Baca juga: Bank Syariah Patriot Borong Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

Kinerja bisnis yang kinclong membuat aset Bank Syariah Patriot tumbuh 33,93 persen menjadi Rp257,48 miliar. Raihan itu membawa Bank Syariah Patriot naik kelas ke BPRS beraset Rp250 miliar ke atas. Sedangkan perolehan laba tercatat Rp5,187 miliar, naik 9,89 persen dari 2018.

Bank Syariah Patriot menyampaikan terima kasih kepada stakeholder, terutama pemegang saham pengendali khususnya Pemerintah Kota Bekasi yaitu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta jajaran. Sebab, penghargaan ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak.

Umumkan Pemenang Lomba

Bank Syariah Patriot mengumumkan pemenang perlombaan HUT Bank Syariah Patriot dengan hadiah total uang tunai Rp12 juta dan logam mulia.

Pada lomba design UI/UX mobile banking dimenangkan oleh Edi Sunardi dan lomba design UI/UX website Bank Syariah Patriot dimenangkan oleh Teddy Wijaya. Keduanya berhasil membuat design yang interaktif, menyenangkan dan nyaman digunakan.

Sementara lomba video animasi product knowledge dimenangkan oleh Bambang Nur Hidayat. Ia telah mampu membuat video karakter yang menjelaskan tentang product knowledge Bank Syariah Patriot. Ketiga pemenang tersebut telah mengikuti proses seleksi yang dimulai sejak 1 Oktober 2020. (oke/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =

Back to top button