Berita Bekasi Nomor Satu

Bank Syariah Patriot Borong Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

TUNJUKKAN PENGHARGAAN: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kedua dari kiri), didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan), Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati (tengah) bersama Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi (kedua dari kanan), dan Direktur Operasional Bank Syariah Patriot Nuraeni (kiri), menunjukkan penghargaan TOP CEO BUMD 2020 dan TOP BUMD 2020 Bintang 4 Bank Syariah Patriot di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (31/8). Foto: Eko Iskandar
TUNJUKKAN PENGHARGAAN: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kedua dari kiri), didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan), Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati (tengah) bersama Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi (kedua dari kanan), dan Direktur Operasional Bank Syariah Patriot Nuraeni (kiri), menunjukkan penghargaan TOP CEO BUMD 2020 dan TOP BUMD 2020 Bintang 4 Bank Syariah Patriot di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (31/8). Foto: Eko Iskandar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bank Syariah Patriot kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bekasi di bidang perbankan itu meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020.

Tak tanggung-tanggung, Bank Syariah Patriot memperoleh tiga penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi yang dihelat majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8) lalu.

Ketiga penghargaan itu antara lain TOP Pembina BUMD 2020 kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, TOP CEO BUMD 2020 untuk Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi, dan TOP BUMD 2020 Bintang 4 Bank Syariah Patriot.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi dan Direktur Operasional Bank Syariah Patriot Nuraeni. Untuk penghargaan TOP Pembina BUMD yang diterima oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan penilaian kinerja BUMD, yang terbesar paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia. Ajang ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 merupakan yang kedua kalinya diterima oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Penghargaan serupa diraihnya pada 2019 lalu.

TUNJUKKAN PENGHARGAAN: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri), didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kedua dari kiri), Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati (tengah), dan jajaran menunjukkan penghargaan TOP Pembina BUMD di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (31/8). Foto: Eko Iskandar

Usai seremoni secara simbolis penyerahan penghargaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (31/8), orang nomor satu di Kota Bekasi itu menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bank Syariah Patriot atas raihan penghargaan tersebut. Tak lupa, dirinya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Bank Syariah Patriot.

Dengan bertambahnya usia ini, Rahmat berharap, manajemen Bank Syariah Patriot selanjutnya dapat terus menorehkan prestasi. Bukan hanya dari kinerja keuangan, tetapi juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kinerja Keuangan Tumbuh di Tengah Pandemi

Dalam keterangannya, Bank Syariah Patriot menyampaikan bahwa kinerja keuangan pada semester pertama 2020 mengalami pertumbuhan dari periode sebelumnya (lihat grafis) meskipun dalam situasi dan kondisi yang tidak pasti akibat pandemi. Capaian ini di luar ekspektasi manajemen.

Diakui bahwa pandemi ini menjadi tantangan yang harus dijajaki secara bersama-sama dengan baik dan selalu berfikir positif. Selain itu, menjadi sebuah ancaman yang mesti di waspadai dengan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Berbagai upaya kerja keras termasuk lebih fokus melakukan munajat kepada Allah SWT yang dilakukan oleh seluruh tim Bank Syariah Patriot membawa keberhasilan pertumbuhan kinerja keuangan pada enam bulan pertama tahun ini.

Fokus Garap UMKM

Sampai dengan saat ini hingga ke depannya, Bank Syariah Patriot akan fokus menggarap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai dukungan kemajuan Kota Bekasi.

Dukungan penting diberikan, pasalnya UMKM memiliki peran strategis menopang kebangkitan ekonomi di tengah pandemi. Berkat UMKM yang mulai kembali melakukan aktivitasnya, Kota Bekasi mengalami deflasi 0,01 persen pada Juli 2020.

TUNJUKKAN PENGHARGAAN: Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi (kanan), dan Direktur Operasional Bank Syariah Patriot Nuraeni (kiri), menunjukkan penghargaan TOP CEO BUMD 2020 dan TOP BUMD 2020 Bintang 4 Bank Syariah Patriot di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8) lalu. Foto: Istimewa

Modal pengembangan usaha hingga mencapai maksimal Rp250 juta bisa diperoleh pelaku UMKM di Kota Bekasi dari Bank Syariah Patriot. Adapun bunga pinjaman hanya empat persen per tahun.

Kembangan Bisnis

Bank Syariah Patriot kini mulai mengembangan bisnis dengan menyediakan produk tabungan emas logam mulia sebagai pilihan investasi bagi masyarakat. Beberapa keuntungan investasi emas seperti harganya yang stabil dan terus naik, tidak terpengaruh oleh fluktuasi nilai rupiah, tahan akan terjadinya zero inflasi, serta bisa sebagai persiapan masa depan.

Selain itu, menghadirkan pembiayaan rumah komersial seharga Rp170 jutaan yang menyasar pekerja berpenghasilan tetap seperti aparatur sipil negara (ASN). Dikembangkannya kedua bisnis itu karena potensinya yang masih cukup besar. (oke)

Grafis

Solverwp- WordPress Theme and Plugin