Pendidikan

Tertarik Organisasi sejak Lulus SMA

Putra Sena Raflianto Perdana Mas
Putra Sena Raflianto Perdana Mas

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Putra Sena Raflianto Perdana Mas merupakan mahasiswa program studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam 45 Bekasi. Pria berusia 22 tahun ini mulai aktif berorganisasi sejak pertama kali kuliah.

Sena-begitu ia disapa- mulai tertarik dengan organisasi sejak lulus dari bangku SMA. “Semenjak lulus SMA saya sering diskusi atau ngobrol – ngobrol dengan teman saya, dan ketika masuk kuliah saya semakin tertarik dengan hal – hal yang berbau politik atau pemerintahan,” ungkap mahasiswa semester 9 ini.

Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (SEMA FISIP) menjadi organisasi pertama yang dikuti. Pilihannya itu setelah dirinya diperkenalkan dan berdiskusi dengan senior kampusnya.

“Bertemu senior dan diperkenalkan perihal organisasi serta pemahaman terkait jurusan saya ilmu pemerintahan,” katanya.

Pada tahun kedua, Sena mulai bergabung ke Himpunan Jurusan Ilmu Pemerintah (HMJ-IP). Pada organisasi ini, ia hanya sebagai penggurus untuk menambah ilmu serta mendapatkan pengalaman.

Setelah masuk ke dalam organisasi tingkat jurusan, Sena mendapatkan ilmu serta pengalaman yang lebih luas. Pada tahun ketiga, dirinya diberi amanah untuk menjadi ketua HMJ-IP.

Tanggung jawab serta program kerja ia jalankan dengan baik selama satu periode memimpin organisasi tersebut. Kemudian, pada tahun keempat dirinya menjabat sebagai sekretaris jenderal SEMA FISIP. Belum banyak kegiatan ataupun program kerja yang dijalankan saat ini, karena keadaan yang belum membaik karena pandemi.

“Dedikasi saya untuk berjuang terhadap rakyat tertindas. Saya buktikan dengan membentuk program-program yang saya pikir mampu paling sedikitnya ialah menyebarkan pengetahuan kepada mahasiswa lain di universitas yang ada di Bekasi, bahkan seluruh elemen masyarakat di Bekasi,” pungkasnya. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =

Back to top button