Cikarang

Polri Lakukan Pemetaan untuk Pengamanan Pilakdes

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi masih melakukan pemetaan wilayah yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi. Sehingga bisa menentukan jumlah personil yang akan melakukan pengamanan pada saat Pilkades di 16 desa pada 13 Desember mendatang.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menyampaikan, sistem pengamanan pada Pilkades kali ini tergantung dari tingkat kerawanan setiap desa.

“Kami akan tempatkan personil sesuai kerawanan di masing-masig desa yang melangsungkan Pilkades. Dan tentu, setiap desa tingkat kerawanannya akan berbeda-beda,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Lanjut Hendra, untuk melakukan pengamanan, pihaknya akan bersinegri dengan TNI, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Untuk pengamanan, Polri akan bersinegri dengan TNI, serta Pemkab Bekasi,” tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan DPMD, terkait mekanisme pada Pilkades. Dirinya juga akan meminta agar mekanisme Pilkades bisa disesuaikan pada era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Jadi tidak hanya menerapkan aturan Pilkades saja, tapi protokol Covid-19 juga harus diterapkan di era pendemi ini,” bebernya.

Hendra yang juga sebagai Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi ini, menegaskan ada sanksi yang akan diberikan kepada panitia pemilihan, apabila tidak menerapkan protol kesehatan. Tentunya, sanksi yang akan diberikan sesuai aturan protol kesehatan, maupun lainnya.

“Nanti ada sanksi-sanksi yang kami terapkan, supaya mengerti dan berkonsentasi di era pandemi Covid-19 ini. Dan harus mematuhi protokol kesehatan sebaik mungkin,” tandas Hendra. (pra)

Related Articles

Back to top button