Berita Bekasi Nomor Satu

Perahu Pengangkut Wisatawan Terbalik di Tarumajaya, Seorang Balita Meninggal

EVAKUASI: Warga mengevakuasi korban perahu tenggelam di Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (12/6). ISTIMEWA

EVAKUASI: Warga mengevakuasi korban perahu tenggelam di Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (6/12). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perahu motor yang mengangkut puluhan wisatawan Jembatan Cinta dilaporkan terbalik di perairan Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (6/12). Seorang balita yang menjadi penumpang perahu meninggal setelah mendapatkan penanganan di rumah sakit setempat karena kondisi kritis.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi, Andhika Rakhman. ‘

“Berdasarkan informasi dari relawan, benar ada perahu terbalik di wilayah Tarumajaya. Ada seorang balita meninggal setelah mendapatkan penanganan di rumah sakit terdekat,” ujar Andhika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perahu yang terbalik tengah menuju Sungai Rindu sekitar pukul 11.00 WIB. Di tengah perjalanan, perahu yang ditumpangi oleh 10 orangtua dan 13 anak-anak tiba-tiba terbalik akibat dihantam angin kencang.

Pada waktu yang bersamaan, perahu yang sama melintas di lokasi langsung mengevakuasi seluruh penumpang untuk dibawa ke Polairud sekitar pukul 11.30 WIB. Sekitar pukul 12.00 WIB, seorang balita berusia tiga tahun sempat kehilangan keberadaannya. Namun tak lama berselang ditemukan dalam kondisi kritis.

Oleh warga, balita bernama Alif dibawa ke rumah sakit Tarumajaya Hospital untuk tindakan pertolongan pertama. Namun pada pukul 13.15 WIB, tim dokter menyatakan korban meninggal. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin