Telkomsel Hadirkan Semangat untuk Semua

CONFERENCE VIRTUAL: Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, memberi penjelasan jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun 2021 melalui Press Conference secara Virtual, Senin (14/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID- Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Naru) yang masih akan dijalani di masa pandemi Covid-19 dan penuh tantangan ini, Telkomsel mengadakan sejumlah aktivitas dan program perusahaan yang ditujukan untuk menghadirkan “Semangat untuk Semua” bagi masyarakat Indonesia.

Kegiatan pengamanan dan peningkatan kualitas jaringan broadband, program loyalitas beserta promo produk digital unggulan, hingga aktivitas berbagi untuk sesama melalui program tanggung jawab sosial perusahaan, telah dihadirkan untuk menemani masyarakat dengan semangat serta optimisme yang positif khususnya dalam menyongsong tahun yang baru.


Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengucapkan, selamat memperingati hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat Tahun Baru untuk semua, walau masih harus dijalani dengan suasana masa pandemi yang penuh tantangan.

“Berbagai upaya yang dijalankan merupakan wujud apresiasi Telkomsel atas kepercayaan masyarakat, dengan memberikan kembali apa sudah dicapai perusahaan selama setahun ini kepada masyarakat yang selalu menjadi pendukung utama dalam tiap pengembangan bisnis yang dilakukan oleh Telkomsel. Kami terus mengajak masyarakat untuk tetap menghadirkan semangat, bergandengan tangan, serta terus bergerak maju bersama-sama menyambut momen pergantian tahun yang penuh harapan dan lebih baik. Dengan begitu, diharapkan bisa tetap menggapai resolusi-resolusi di tahun yang baru sembari membantu sesama yang membutuhkan di masa penuh tantangan ini,” ujar Setyanto dalam Press Conference Virtual, Senin (14/12).


Lanjutnya, dalam mewujudkan semangat dan kebahagiaan pada momen Naru tahun ini, Telkomsel menghadirkan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR), antara lain, dengan memberikan berbagai bantuan seperti paket sembako atau makanan dan bingkisan untuk 15.000 anak negeri yang terdiri dari yatim piatu, kelompok tidak mampu, dan masyarakat prasejahtera, serta bantuan paket sembako dan alat kebersihan untuk 250 yayasan atau panti asuhan maupun gereja.

Pada Nataru ini, Telkomsel memprediksi trafik layanan data akan mengalami peningkatan sebesar 10,19 persen. Sedangkan untuk trafik pada layanan SMS, Telkomsel memproyeksikan terjadi pertumbuhan sebesar 4,89 persen dibanding dengan hari biasa di 2020.

Berdasarkan prediksi trafik tersebut, Telkomsel mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband, di 550 point of interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdasarkan prediksi trafik tersebut, Telkomsel mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband, di 550 point of interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam menambahkan, upaya penguatan, penambahan, dan pengamanan akses jaringan yang telah dilakukan secara rutin, menjadi langkah pihaknya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya akan akses layanan broadband, terutama menjelang momen Nataru. Dengan adanya fokus optimalisasi jaringan di masing-masing titik prioritas ini, diharapkan dapat meningkatkan user experience saat menggunakan jaringan Telkomsel.

“Kami pun memastikan bahwa penguatan dan pengamanan akses jaringan akan menjangkau seluruh titik prioritas, agar seluruh pelanggan dapat terus menikmati layanan broadband terdepan, terluas, dan merata dengan nyaman serta lancar di setiap aktivitas digitalnya di momen akhir tahun dan pergantian tahun baru,” tutur Hendry.

Sedangkan Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani menyampaikan, jaringan broadband terdepan, terluas, dan merata, ketersediaan produk serta layanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk terus memastikan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam beraktivitas digital, terlebih di momen perayaan Nataru tahun ini.

Adapun pusat layanan kunjungan pelanggan, seperti GraPARI tetap beroperasi normal dengan pembatasan petugas customer service. Khusus untuk GraPARI 24 jam, guna mendukung imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, jam operasionalnya dibatasi menjadi pukul 07:00 hingga 22:00.

Sejak awal Desember 2020, Telkomsel telah menghadirkan inisiatif program loyalitas dan retensi pelanggan bertajuk To the POIN Festival (TTP) untuk seluruh pelanggan setia dalam menyambut momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan semangat baru nan positif. (bis)