Berita Bekasi Nomor Satu

Masyarakat Diingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan

KERUK SAMPAH: Sejumlah alat berat mengeruk sampah dari sungai Kali Jambe, di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (14/12). ARIESANT/RADAR BEKASI
KERUK SAMPAH: Sejumlah alat berat mengeruk sampah dari sungai Kali Jambe, di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (14/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Camat Tambun Selatan (Tamsel), melakukan pembersihan tumpukan sampah dari sejumlah sungai atau kali. Bahkan, saat ini beberapa kali sudah mulai bersih dari sampah.

Salah satunya adalah Kali Jambe dan Kali Cikarang. Untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, diharapkan peranan dari masyarakat juga turut berpartisipasi untuk tidak buang sampah sembarangan.

Hal ini disampaikan Camat Tambun Selatan, Junaepi kepada Radar Bekasi. Kata dia, pihaknya bekerjasama dengan pihak swasta dan masyarakat sekitar untuk membersihkan sampah dari kali.

“Fokus kami memang Kali Jambe yang selalu menjadi sorotan terkait tumpukan sampah, dan Alhamdulillah, saat ini sudah mulai bersih menggunakan alat berat. Sehingga jadi cepat selesai,” tuturnya.

Ia berharap, dengan bersihnya Kali Jambe masyarakat bisa secara bersama-sama untuk menjaga kebersihan. Sebab, kalau sudah bersih, tanpa ada kebersamaan untuk menciptakan lingkungan bersih, sulit untuk dicapai.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Lingkungan Hidup Wilayah Dua, Sumardi menjelaskan, pihaknya bersyukur untuk masalah Kali Jambe perlahan dapat terselesaikan.

“Sudah dua minggu kami angkutin sampahnya. Bahkan, akhir pekan lalu beberapa pejabat, seperti dinas dan Bappeda sempat berkunjung untuk meninjau saat proses pembersihan,” ucapnya.

Diakui mardi, pihaknya akan memaksimalkan terkait pelayanan pengangkutan sampah. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan pengangkutan sampah, dapat berkomunikasi dengan pihaknya.

“Kami akui, tanpa ada pelayanan yang baik, sulit juga untuk menciptakan lingkungan bersih. Oleh sebab itu, kami akan memaksimalkan pelayanan untuk kebersihan lingkungan,” tegasnya. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin