SDN Arenjaya VII Disatroni Maling, 2 Laptop dan 2 Proyektor Raib

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Arenjaya 7, di Jalan Pulau Jawa Raya, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (15/12/2020) pagi, disatroni pencuri yang masuk ke dalam ruang guru dengan cara merusak gembok pintunya.


Alhasil, berdasarkan informasi aksi pencurian itu diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah yang hendak membersihkan ruangan, tapi ketika itu dia melihat gembok pintu sudah dalam keadaan rusak. Adapun dari kejadian itu, pencuri berhasil gasak dua proyektor dan dua laptop yang ada di ruangan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Arenjaya VII Afnania membenarkan kejadian tersebut. Adapun atas kasus pencurian yang terjadi, ada 2 proyektor dan 2 laptop hilang hilang dibawa kabur pelaku yang diduga beraksi pagi dinihari.


“Iya, yang hilang 2 proyektor dan 2 laptop. Satu punya sekolah kondisi rusak, sama satu laptop milik guru kelas 2,” tutur Afnania kepada Radar Bekasi, Selasa (15/12/2020).

Dia mengatakan, pasca peristiwa yang terjadi itu pihaknya pun sudah buat berita acara, dan melaporkan kasus ini ke pengawas, serta UPP Dinas Pendidikan (Disdik). Namun, tidak sampai dilaporkan ke polisi.

“Jadi, kami cuma laporkan ke pihak dinas saja. Untuk kepada kepolisian nanti kita hanya akan buat surat keterangan, sesuai info dari sekolah yang pernah kemalingan juga,” kata Kepsek SDN Arenjaya VII tersebut.

Afnania menambahkan, pasca aksi ini dilaporkan ke pihak dinas, siang tadi sekolah sudah dikunjungi oleh UPP Dinas, dan kerusakan pintu-pintu juga sudah diperbaiki kembali.

“Mungkin jelang akhir tahun ya, jadi agak rawan kemalingan. Ya semoga tak sampai terulang lagi baik disini atau di sekolah lainnya,” tutupnya. (mhf)