Harap Pandemi Segera Berakhir

Ginna Septiyana Monica
Ginna Septiyana Monica
Ginna Septiyana Monica
Ginna Septiyana Monica

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) bernama lengkap Ginna Septiyana Monica berharap pandemi Covid-19 segera berkahir. Dengan begitu, perempuan berusia 20 tahun ini dapat menjalani kegiatan perkuliahan secara normal.

Ginna begitu ia disapa pada masa pandemi ini dirinya harus mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) secara daring. Dengan kegiatan tanpa tatap muka ini, dirinya cukup banyak menghadapi kesulitan karena materi yang diberikan oleh dosen saat kuliah daring kurang maksimal.


“Masih banyak materi yang saya kurang kuasai, tapi udah harus ujian,” ungkap mahasiswa semester 3 ini.

Contohnya pada mata kuliah fotografi, belum pernah praktik tetapi harus mengambil foto menggunakan ilmu fotografi. Begitu juga pada mata kuliah filsafat, ia harus kerjakan dengan membuat video membahas materi lalu dipresentasikan. Sedangan pada mata kuliah public speaking dirinya harus membuat seminar, lengkap dengan pemateri, moderator seperti pada umumnya dengan sekreatif mungkin.


Berbeda dengan ujian saat tatap muka, ujian di tengah pandemi ini lebih banyak dikerjakan secara bersama — sama atau berkelompok. “Dalam satu mata kuliah biasanya dibagi menjadi 5 kelompok dengan anggota 5 — 6 orang,” terangnya.

Meskipun sudah terbiasa dengan keadaan saat ini, Ginna berharap pandemi segera berakhir agar ujian semester tahun depan dapat dilaksanakan secara tatap muka.

“Dibilang sudah terbiasa sih iya dengan keadaan sekarang, tapi saya berharapnya pandemi ini cepat selesai agar ujian tahun depan dapat dilaksanakan dengan tatap muka seperti biasa,” tutupnya. (mg2)