Berita Bekasi Nomor Satu

Pendukung Sandiaga Uno Kecewa

Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno./Net
Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno./Net
Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno./Net
Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno./Net

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keputusan mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019, Sandiaga Uno, yang memilih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), memunculkan rasa kecewa dari para pendukungnya, baik masyarakat maupun partai politik.

Seperti yang disampaikan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Roy Kamarulah. Menurutnya, PAN sebagai salah satu partai pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Cawapres, Sandiaga Uno, keputusan yang diambil menimbulkan kekecewaan.

Kata Roy, tidak hanya partai pendukung yang kecewa dengan keputusan tersebut, namun kaum ibu-ibu yang selama ini mengidolakan Sandiaga Uno, pastinya merasakan hal yang sama. “Kecewa, karena ujung-ujungnya masuk kabinet Pemerintahan Jokowi,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Roy melihat, keputusan yang diambil oleh Sandi, bukan atas nama personal, akan tetapi itu sebagai perintah partai. Di mana, pada saat jabatan itu diberikan kepada Gerindra, maka Ketua Umum (Ketum) harus melihat kadernya, siapa yang cocok. Mungkin pilihan-nya Sandiaga Uno.

“Saya sangat yakin itu adalah perintah partai, bukan atas nama personal. Jadi, bukan berarti dia (Sandi) yang pengen. Bisa saja karena keputusan partai untuk memilih dia,” bebernya.

Roy juga menilai, keputusan tersebut akan berdampak terhadap Gerindra pada pemilu 2024 mendatang, baik di tingkat pusat maupun daerah. Walaupun memang, dalam politik itu sah-sah saja.

“Namanya partai politik, itu yang dikejar adalah kekuasaan, dan itu sah-sah saja. Tapi saya yakin, keputusan ini akan berdampak terhadap suara Gerindra kedepan-nya, tidak akan seperti pemilu 2019,” tutur Roy.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin menyampaikan, di dalam politik, keputusan dari Sandiaga Uno sah-sah saja, dalam rangka membangun negara, dengan memberikan sumbangsih ke pemerintah. Pasalnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, punya kapasitas.

“Kalau dalam politik, itu sah-sah saja. Pak Prabowo dan Bang Sandiaga punya kapasitas untuk membantu pemerintah membangun negara,” klaim pria yang akrab disapa Iwang ini.

Dirinya mengakui, asumsi dari mantan pendukung mengenai ketusan tersebut, memang beragam. Namun, itu baru sebatas asumsi. Untuk sekarang, bagaimana menjawab asumsi-asumsi itu dengan kinerja dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Tinggal bagaimana Pak Prabowo dan bang Sandiaga, memberikan sumbangsih yang nyata bagi pemerintah maupun negara,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Iwang ini menilai, apa pun keputusan-nya akan memberikan dampak. Dalam hal ini, dampak kedepan-nya akan positif, selama yang dilakukan oleh Prabowo dam Sandi, baik.

“Apa pun itu sudah pasti berdampak, dan kedepan-nya saya pikir bakal positif selama yang dilakukan Pak Prabowo dan bang Sandi ini positif buat negara,” tandas Iwang. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin