Bisnis

Telkom Beri Beasiswa Pelatihan Bulu Tangkis

Telkom
press conference: Executive Vice President Telkom Regional II, Teuku Muda Nanta (tengah) didampingi Executive Vice President Marketing Telkom Regional II, Teddy Hartadi, dan Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional II, Bheri Priyo Hartanto, memberi keterangan saat press conference IndiHome Gideon Badminton Academy secara daring, di Grha Merah Putih Telkom, Jakarta, Rabu (6/1). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam upaya membangkitkan semangat dan potensi masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi Cvid-19 saat ini, PT Telkom melalui Telkom Regional II bersama atlet bulu tangkis ternama Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon mengadakan sebuah program yang bertajuk “IndiHome Gideon Badminton Academy”.

Program ini mengajak para generasi muda dengan usia maksimal 15 tahun di wilayah Jabodetabek dan Banten untuk mengembangkan minat dan bakatnya pada cabang olahraga badminton yang akan dilatih secara langsung oleh para profesional dalam kurun waktu satu tahun.

“IndiHome Gideon Badminton Academy menjadi sebuah wujud nyata kami dalam membangun generasi muda yang berkualitas. Tidak hanya menyediakan akses fixed broadband yang stabil, namun kami juga menyediakan wadah bagi anak didik Indonesia dalam mengasah potensinya, sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet bulu tangkis muda yang mampu bersaing secara global dan bisa menaruhkan prestasi bangsa,” ujar Executive Vice President Telkom Regional II,  Teuku Muda Nanta, melalui virtual conference, Rabu, (6/1).

Nanta menjelaskan, pendaftaran Kompetisi IndiHome Gideon Badminton Academy telah dibuka pada tanggal 30 Desember 2020 sampai dengan 24 Januari 2021, dan rangkaian kegiatan dimulai dengan menyeleksi para peserta kompetisi secara virtual dan fisik.

Kompetisi ini terdiri dari dua tahap seleksi. Di tahap pertama, peserta diminta untuk mengunggah video yang berisi motivasi dalam mengikuti IndiHome Gideon Badminton Academy dan memperlihatkan kemampuan peserta melakukan gerakan smash, backhand, forehand, dan servis dengan total durasi video selama lima menit.

Pada tahap ini, peserta akan dipilih oleh juri profesional menjadi 25 semi finalis yang akan diumumkan pada tanggal 30 Januari 2021. Selanjutnya, pada tahap kedua, 25 semi finalis yang terpilih akan hadir secara fisik di Gideon Badminton Academy Bogor.

Dari 25 semi finalis ini akan dipilih 10 finalis terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 5 Februari 2021. 10 finalis terbaik akan mendapatkan beasiswa penuh pelatihan badminton di Gideon Badminton Academy selama satu tahun.

Gowes IndiHome

Tak hanya itu, Telkom Regional II juga juga turut serta mengambil peran dalam menerapkan pola hidup sehat dengan tetap berolahraga di tengah pandemi Covid-19, dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Gowes IndiHome Awal Tahun.

Gowes IndiHome Awal Tahun atau GIAT, adalah sebuah kompetisi olahraga bersepeda yang diselenggarakan sejak 24 Desember 2020 hingga 3 Februari 2021, dengan harapan untuk memotivasi masyarakat Jabodetabek dan Banten untuk tetap memprioritaskan kesehatan.

Gowes IndiHome Awal Tahun dibagi menjadi 2 kategori sesuai dengan jarak tempuh yaitu, Kategori FIT dengan jarak tempuh 100km dan Kategori FUN dengan jarak minimal 20,21km beserta Gowes Foto Challenge.

Hadiah Kategori Gowes FIT juara pertama, akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 4.000.000, juara kedua senilai Rp 3.000.000, juara ketiga Rp 2.000.000 dan 20 peserta pertama yang berhasil menyelesaikan jarak 100 km, akan mendapatkan hadiah T-shirt Premium GRATIS. Sedangkan hadiah Kategori Gowes FUN ditujukan untuk 10 Pemenang, dengan masing-masing hadiah sebesar Rp 300.000. (bis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button