Politik

Kinerja Parpol Belum Dirasakan Warga

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keberadaan Partai Politik (Parpol) belum dirasakan secara menyeluruh bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Pasalnya,  belum ada program yang mengarah kepada kepentingan masyarakat pada umumnya. Demikian ditegaskan Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror.

Menurut pria yang akrab disapa Tholle ini, Partai Politik (Parpol) mestinya bisa menjadi kepanjangan tangan konstituen atau masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bekasi secara umum. Namun pada kenyatannya tidak seperti itu.

“Adanya partai politik mestinya bisa menjadi kepanjangan tangan masyarakat. Tapi kenyataannya belum menunjukkan itu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (19/1).

Dia menilai, keberadaan partai politik hanya dirasakan segelintir lapisan masyarakat saja atau golongan yang berafiliasi dengan partai itu saja. Selebihnya masih absurd, karena yang ditampilkan sebatas jualan program guna menjaga eksistensi saja, bukan untuk masyarakat.

“Hanya jualan program untuk menjaga eksistensi. Tapi tidak pada aspek kemaslahatan yang nyata bagi masyarakat dibawah,” ungkapnya.

Menurutnya,  dalam persoalan (isu) politik yang sedang berkembang, masyarakat dibawah (kampung) tidak mau tahu. Masyarakat hanya melihat bahwa keberadaan partai harus bisa mendorong regulasi yang berpijak dan berpihak untuk kepentingan orang (masyarakat) pada umumnya.

“Bagi masyarakat awam mereka tidak mau tahu apa itu oposisi dan koalisi. Mereka hanya melihat, partai harus bisa mendorong regulasi yang berpihak kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia menyakini, keperdulian kepada masyarakat menjadi kunci kesuksesan partai dalam meraup suara pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu). “Itu bisa menjadi kunci kemenangan dan kesuksesan partai, dalam meraup suara untuk mencapai titik kekuasaan,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button