BolaOlahraga

Barcelona Dibantai PSG di Liga Champion

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe merayakan catatan hat-tricknyanya ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (17/2). (Lluis Gene/AFP)

RADARBEKASI.ID, CAMP NOU-Barcelona dibantai habis-habisan oleh Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, dini hari ini (17/2/2021), Barcelona kalah dengan skor telak 1-4.

Barcelona sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Penalti diberikan menyusul pelanggaran yang dilakukan Layvin Kurzawa kepada Frenkie de Jong.

Tidak butuh waktu lama, Kylian Mbappe sukses menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-32. Mbappe lantas menggila di babak kedua. Pemain tim nasional Prancis yang baru berusia 22 tahun itu, menjadi bintang pada pertandingan ini dengan catatan hat-trick menyusul dua gol lain pada menit ke-65 dan 85.

Moise Keane melengkapi kemenangan PSG lewat golnya pada menit ke-70. Kemenangan ini sangat luar biasa. Sebab, PSG sejatinya mengalami reduksi kekuatan yang cukup signifikan. Mereka tidak diperkuat dua bintangnya Neymar dan Angel Di Maria.

Menurut catatan Opta, Mbappe adalah pemain ketiga yang pernah melakukan hat-trick ke gawang Barcelona pada ajang Liga Champions.

Lainnya adalah Faustino Asprilla untuk Newcastle dan Andriy Shevchenko yang bermain untuk Dynamo Kiev. Kedua pemain tersebut melakukan hat-trick pada 1997.

Fakta lain yang tak kalah dahsyat, Mbappe adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick ke gawang Barcelona di Camp Nou pada fase knockout Piala Champions/Liga Champions sejak 1977 alias 44 tahun yang lalu. (jpc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button