Berita Bekasi Nomor Satu

Liverpool Bekuk RB Leipzig, Alisson akan Tidur Nyenyak

Penyerang RB Leipzig asal Korea Selatan Hwang Hee-chan gagal menembus gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. (Attila Kisbenedek/AFP Photo)
Penyerang RB Leipzig asal Korea Selatan Hwang Hee-chan gagal menembus gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. (Attila Kisbenedek/AFP Photo)

RADARBEKASI.ID, LONDON-Liverpool berhasil memetik kemenangan penting pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria dini hari ini (17/2), Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu, mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Dua gol itu lahir berkat dua kesalahan bek lawan dalam menghalau bola.

Blunder yang melahirkan gol pertama bagi Liverpool terjadi pada menit ke-53. Saat itu, Lukas Klostermann terpeleset saat akan menerima umpan Kevin Kampl. Bola akhirnya direbut Mohamed Salah. Bintang asal Mesir tersebut lalu menyelesaikan peluang itu dengan sangat tenang.

Sementara itu, gol kedua Liverpool terjadi saat Nordi Mukiele gagal menyapu umpan panjang Curtis Jones kepada Sadio Mane. Mane yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leipzig Peter Gulasci, tak menemui kendala dalam merobek jala gawang lawannya.

Setelah tertinggal 0-2, Leipzig terus menekan. Namun, Liverpool bermain lebih santai dan mempertebal lini pertahanan.

Rapatnya barisan belakang The Reds, membuat tim asuhan Julien Nagelsmann tersebut sulit menciptakan peluang terbuka. Mereka banyak melakukan sepakan spekulasi dan arahnya kerap tak jelas.

Kemenangan ini menjadi bukti konsistensi manajer Liverpool Juergen Klopp pada ajang Liga Champions.

Sejak membesut Liverpool di Liga Champions pada September 2017, Liverpool mencatat jumlah clean sheet lebih banyak ketimbang tim manapun dengan rentang waktu yang sama. Menurut catatan Opta, dalam tempo itu, Liverpool mengukir 18 pertandingan kali tanpa kebobolan.

Setelah pertandingan, Klopp memberikan pujian kepada kiper Liverpool Alisson Becker. “Ali akan tidur dengan nyenyak dalam penerbangan ke rumah. Dia banyak sekali membantu kami,” kata Klopp dikutip dari Anfield Watch. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin