Berita Bekasi Nomor Satu

Usulan Prioritas di Musrenbang Diharapkan bisa Terlaksana

FOTO BERSAMA: Camat Sukatani, Imam Faturochman (dua dari kanan), foto bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Sukatani, usai menghadiri Musrenbang 2021 untuk menampungan aspirasi masyarakat, di Gedung Serbaguna, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masyarakat di wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, mengharapkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dapat terealisasi dengan baik.

Sebab, dalam Musrenbang tersebut harus menghasilkan solusi yang tepat dan mampu mengatasi permasalahan yang ada di wilayah.

“Apa yang diusulkan dalam Musrenbang, harus sesuai kebutuhan masyarakat, bukan keinginan kelompok atau atau golongan. Namun kebutuhan itu akan dikaji lagi, apakah layak secara teknis, yuridis dan skala prioritas. Jika memungkinkan, maka bisa dilanjutkan,” kata Camat Sukatani, Imam Faturochman dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Sukatani, di Gedung Serbaguna, belum lama ini.

Imam menuturkan, dari 135 usulan yang dihimpun dari tujuh desa se Kecamatan Sukatani, hasil seleksi untuk menentukan skala prioritas, menghasilkan 68 usulan dalam Musrenbang untuk dilaksananakan pada tahun tahun 2022.

“Tidak semua usulan bisa direalisasikan, karena ada keterbatasan kemampuan, seperti halnya anggaran yang ada,” terang Imam.

Adapun usulan prioritas untuk bisa dikerjakan tahun 2022, tambah Imam, diantaranya peningkatan saluran kali, normalisasi kali, pembangunan jalan antar desa, pembangunan sarana pendidikan, peningkatan sarana kesehatan, penanganan sampah, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan jembatan, dan pengembangan pemberdayaan masyarakat.

“Tahapan menuju Musrenbang tingkat kecamatan, sudah dilaksanakan, dan akan terus berlanjut ke tingkat kabupaten. Aspirasi masyarakat telah diajukan, tinggal menunggu realisasinya saja. Kami harapkan, semua usulan prioritas itu bisa terlaksana, karena masyarakat sangat mengharapkan-nya,” tandas Imam. (and/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin