Pendidikan

Dai Cilik Berprestasi

Raihan Eka Firdaus
Raihan Eka Firdaus

RADARBEKASI.ID – BEKASI – Raihan Eka Firdaus merupakan Dai cilik berprestasi. Siswa SDN Jakasetia VI Kota Bekasi ini mempelajari ilmu agama Islam dari orangtuanya.

“Saya termotivasi ketika ayah saya bilang bahwa beliau dahulu pernah menjadi juara Dai cilik mewakili kota Bekasi ke tingkat provinsi pada saat usianya sama seperti saya yaitu sekolah dasar,” ungkap Raihan-begitu sapaan akrabnya.

Ketika masih TK, pelajar yang kini berusia 11 tahun itu sempat bilang tak mau kalah dengan prestasi ayahnnya. Saat itu dirinya langsung belajar mengenal huruf hijaiyah sampai kini bisa membaca Alquran.

Saat duduk di bangku kelas 4 SD dirinya mengikuti kegiatan keagamaan di sekolahnya. Lalu ia meminta tolong ayahnya untuk dibuatkan materi ceramah, kemudian dihafalnya dalam waktu dua hari.

Dengan penuh semangat, saat lomba dirinya berceramah di depan guru dan kerabatnya. Apresiasi yang cukup baik diterima Raihan usai ceramah berlangsung.

“Dari situ ayah mendaftarkan perlombaan diberbagai tingkat, baik tingkat pelajar maupun kota,” katanya.

Sederet prestasi diraih dalam perlombaan yang diikutinya. Antara lain, juara 1 Dai cilik se-Kecamatan Bekasi Selatan, juara 1 Dai cilik tingkat Kota Bekasi, Juara 1 Da’i cilik se-Jabodetabek dan juara 1 Dai cilik di SMP I Darussalam.

“Alhamdulillah aku gak nyangka niat ini membuahkan hasil yang baik. Aku berharap ilmu ini bisa terus berkembang, karena ingin menyiarkan ajaran agama Islam kepada banyak orang,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button