Bisnis

Peduli Sesama, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Kembali Gelar Donor Darah

Donor darah di ruangan Regency, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bekasi menggelar donor darah. Aksi kemanusiaan ini digelar pada Rabu 24 Februari 2021 di ruangan Regency, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Public Relations Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference, Olivia, menerangkan, kegiatan donor darah sudah diadakan kali kedua selama masa pandemi Covid 19. Aksi donor darah sudah menjadi program rutin setiap 3 bulan sekali.

“Walaupun masa pandemi masih berlangsung, tidak menyurutkan semangat kami untuk menolong teman teman kami yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah ini sudah kedua kalinya selama masa pandemi. Kami bersama PMI Kota Bekasi juga sangat memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan selama kegiatan berlangsung,” ungkap Olivia, dalam keterangan tertulisnya.

Palang Merah Indonesia Kota Bekasi menyebut permintaan kantong darah di Kota Bekasi meningkat setiap bulannya. Dalam sebulan kebutuhan darah di Kota Bekasi sekitar 2.600 kantong hingga 4.000 kantong. Kebutuhan permintaan pasien yang meningkat membuat PMI Kota Bekasi membutuhkan pendonor lebih banyak lagi.

“Memang seharusnya donor darah itu rutin kita lakukan, staf kami juga banyak yang sudah menjadi Pendonor Aktif. Kami menyadari pentingnya donor darah yang bukan saja dapat menyelamatkan hidup orang lain namun juga baik bagi kesehatan. Jadi jangan takut untuk mendonorkan darahnya,” imbuh Olivia.

Humas Pencarian Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kota Bekasi, Liza Nodya Chintadini mengatakan semakin rutinnya seseorang mendonor, maka sel sel darah lama di dalam tubuh akan keluar dan berganti dengan yang baru. Oleh karena itu secara tidak langsung membuat pendonor menjadi lebih fresh dan awet muda. (oke/*)

Related Articles

Back to top button