Berita UtamaOlahraga

Stadion Patriot belum Dilirik Klub

STADION PATRIOT
MEGAH: Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi terlihat megah. Hingga saat ini belum ada pengajuan klub menggunakan stadion tersebut sebagai home base. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kompetisi kasta tertinggi tanah air dijadwalkan akan kembali bergulir tahun 2021 ini setelah mendapat izin dari kepolisian dengan sejumlah syarat.

Beberapa klub Liga 1 juga sudah mulai menjalani latihan, persiapan kompetisi pra musim Piala Menpora 2021.

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang musim sebelumnya kerap dilirik klub papan atas sebagai home base, tahun 2021 ini masih belum ada kejelasan. Belum ada klub yang melirik stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih. Stadion Patriot yang beberapa ruangannya dijadikan sebagai lokasi RS Darurat dan lokasi tes Covid-19 diduga menjadi pertimbangan klub menggunakan stadion tersebut.

”Sejauh ini belum ada, gak berani juga kali, stadion kita kan buat ruang isolasi juga,”ujar Ahmad Zarkasih ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (1/3).

Padahal sebelumnya, Stadion Patriot juga kerap digunakan Timnas U-16 sebagai lokasi pemusatan latihan hingga klub ibu kota, Persija Jakarta, serta Bhayangkara FC. Saat ini stadion hanya digunakan tim sepakbola Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kota Bekasi. ”Tim Porda putra dan putri latihan ( di Stadion Patriot), non retribusi pastinya,”tambahnya.

Zarkasih mengakui tidak dipergunakannya Stadion oleh klub turut menurunkan pendapatan Kota Bekasi. Namun diakuinya kondisi itu menjadi pilihan karena penanganan Pandemi Covid-19 juga penting dilakukan pemerintah Kota Bekasi. ”Kan itu pilihan, PAD gak dapet tapi gak ada pengeluaran sewa ruangan untuk Covid,”paparnya.

Mantan Camat Jatiasih ini menjelaskan Pemerintah Kota Bekasi, memperbolehkan jika klub ingin menggunakan stadion Patriot saat liga bergulir. Namun protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat di tengah Pandemi Covid-19. ”Boleh aja (dipergunakan),”tandasnya. (one)

Related Articles

Back to top button