Metropolis

Ratusan Anggota Kodim Divaksinasi

DISUNTIK VAKSIN: Personel TNI menajalani vaksinasi Covid-19 di Hall Basket, GOR Patriot, Kota Bekasi, Selasa (2/3).RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 390 anggota TNI dari Kodim 05/07 Kota Bekasi dan Kodim 05/09 Kabupaten Bekasi mengikuti vaksinasi di Hall Basket GOR Patriot, Jalan Jenderal A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (2/3).

Dandim 05/07 Kota Bekasi, Letkol Arm Iwan Aprianto yang juga ikut divaksinasi mengatakan, vaksinasi menyasar 290 anggota Kodim 05/07 Kota Bekasi serta 100 kuota vaksin untuk anggota Kodim 05/09 Kabupaten Bekasi.

“Jadi hari ini (kemarin) kita melaksanakan vaksinasi terhadap anggota TNI khususnya yakni Kodim yang berada diwilayah Bekasi,” jelasnya usai vaksinasi di Hall Basket GOR Patriot Kota Bekasi.

Proses vaksinasi 390 personel TNI itu akan dilakukan selama satu hari hingga selesai. Sebelumya, tahapan pemeriksaan juga dilakukan sebelum pemberian vaksin.

Namun pihaknya belum bisa merinci berapa total personel TNI yang lolos dan tidak bisa divaksinasi karena proses masih berlangsung.

“Untuk anggota yang divaksinasi sesuai dengan alokasi vaksin yang kita dapat. Itu pun nantinya akan mengikuti tes bisa atau tidak divaksin,” ucapnya.

Selain proses pemeriksaan, beberapa personel yang tengah menjalankan tugas tidak dapat divaksin secara bersama kemarin.

“Jadi ada sebanyak 290 anggota yang harus divaksinasi untuk hari ini, tetapi untuk hasilnya mungkin akan selesai vaksinasi ini hingga sore hari,” terangnya.

Kemudian, dipilihnya Hall Basket GOR Patriot Kota Bekasi salah satunya untuk menjaga protokol kesehatan. Karena di GOR tempatnya luas dan vaksinasi tetap berjalan saat hujan.

“Awalnya kita di poli kesehatan (Polkes), mengingat keterbatasan tempat di Polkes karena kecil, jadi kita alihkan ke GOR Basket ini. Agar aman dan taat Prokes,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap kepada anggota yang telah divaksin sehat semua dan kebal terhadap Covid-19.

“Yang terpenting dari saya dengan menerima vaksin ini saya dan anggota saya di Kodim, dapat lebih aktif lagi di masyarakat sehingga masyarakat dapat aman dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Back to top button