Cikarang

Hilangnya Tempat Bermain yang Nyaman

Dua pekan sudah berlalu pasca banjir di kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Berbagai bantuan logistik, pakaian dan lainnya terus mengalir untuk warga korban banjir. Tanggul sungai Citarum yang jebol pada Sabtu 20 Februari malam lalu itu menyebabkan 40 rumah warga di RT 05 dan RT 06 di RW 11 rusak. Hanya sebagian barang-barang warga yang masih bisa digunakan. Perbaikan rumah yang dijanjikan Pemerintah juga belum dapat dipastikan.

Sebagian warga yang rumahnya hanyut akibat banjir, kini masih mengungsi di MTs Darussa’adah. Selain itu, area bermain yang nyaman bagi anak-anak turut hilang tersapu banjir. Kini, mereka memanfaatkan sisa reruntuhan rumah sebagai tempat bermain dadakan meskipun beresiko. (ris)

CAPTION FOTO-FOTO ARIESANT/RADAR BEKASI

MENUNGGU PERBAIKAN RUMAH: Sejumlah warga beraktivitas di rumahnya yang rusak akibat banjir luapan sungai Citarum di Kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Minggu (7/3).
BERMAIN DI TOILET: Sejumlah anak-anak bermain di reruntuhan toilet dari rumah yang rusak akibat banjir luapan sungai Citarum di Kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Minggu (7/3).
TERSENYUM: Sejumlah anak-anak mengekspresikan dirinya saat difoto di Kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Minggu (7/3).
MENGUNGSI: Seorang anak melamun berada di tempat pengungsian MTs Darussa’adah Kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Minggu (7/3).
BERMAIN: Dua orang anak bermain di lokasi perbaikan tanggul sungai Citarum di Kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Minggu (7/3).
MENCARI TEMAN: Dua orang anak mencari temannya saat bermain di Kampung Babakan Banten Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Minggu (7/3).

 

Related Articles

Back to top button