Berita Bekasi Nomor Satu

Kantor Baru Kemenag Diresmikan

TANDATANGAN: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi ketika meresmikan Kantor Kemenag baru. IST/TRADAR BEKASI
TANDATANGAN: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi ketika meresmikan Kantor Kemenag baru. IST/TRADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor baru Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan resmi beroperasi, Senin (8/3).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, serta Kepala Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Adib turut hadir.

Adib mengungkapkan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi mendapatkan perhatian khusus sehingga menjadi kantor yang megah se Jawa Barat.

“Banyak dukungan dan sinergitas dari Wali Kota Bekasi untuk kegiatan keagamaan, dari segi pembangunan kantor, pembangunan KUA, mobil dinas Kepala KUA dan juga insentif para guru yang telah diberikan, karena sebuah kepentingan pelayanan di Kota Bekasi” ujar Adib.

Sementara, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan saat ground breaking peletakan batu pertama oleh Menteri Agama RI, Fahrul Razi dan kini juga diresmikan oleh Menteri Agama RI baru, Gus Yaqut.

“Saya ingin melaporkan kepada Bapak Menteri bahwa Kota Bekasi yang secara wilayah termasuk kota yang kecil. Tapi secara harmonisasi dan toleransinya sangat tinggi, karena Kami selalu mengedepankan toleransi sehingga ini bisa menjadi salah satu indikator bahwa Kota Bekasi mendapatkan penghargaan Kota Harmonisasi,” ujar Rahmat Effendi dalam sambutannya.

Selain itu, untuk pembangunan rumah ibadah atau masjid tentang perizinan telah dibuatkan payung hukum pendiriannya dan tidak ada biaya terkait izin tersebut.

“Di masa akhir periode saya, saya ingin meninggalkan legacy terbaik untuk Kota Bekasi, menjadi kenang-kenangan atas penghargaan-penghargaan yang diraih secara bersama dari Forkopimda hingga dukungan warga Kota Bekasi” jelas Wali Kota.

Dilokasi yang sama, Menteri Agama RI, Gus Yaqut mengaku kagum dengan berdiri kokohnya kantor Kemenag Kota Bekasi. Dijelaskannya besar harapan Kantor Agama menjadi kantor urusan milik semua agama, bukan hanya milik satu agama saja. ”Kedepannya saya berharap tidak ada lagi diskriminasi yang dilakukan oleh kementerian agama dalam hal pelayanan. Hal ini memang berat karena mengubah pandangan yang sebelumnya. Sehingga nantinya KUA yang berada di tingkat kecamatan akan menjadi kantor urusan agama seluruh umat,”paparnya.

“Saya juga mempunyai program modernisasi prilaku beragama dengan bekerjasama dengan TNI/Polri maupun BIN dan BNPT hal ini untuk menghindari adanya penyimpangan yang salah dalam beragama. Kementerian agama menjadi suatu wadah agama apapun yang membuat kenyamanan warga Indonesia tinggal di wilayah itu” pungkasnya. (one/hms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin