Bekasi

Kemajuan Kota Bekasi Bukan lagi Omong Kosong

Oleh: Ade Puspitasari, S.Sos, M.BA

Oleh: Ade Puspitasari, S.Sos, M.BA
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Apa yang kali pertama teringat soal Bekasi? Bullying, planet, dan kosa kata mengesalkan lain-nya. Itu dulu… Dulu sekali! Sebab kini, tak ada celah lagi untuk merundung Bekasi.

Kota Bekasi kini penuh ikon kemajuan. Peradaban yang terus digelorakan Dr Rahmat Effendi sejak periode pertama pada tahun pertamanya menjadi Wali Kota mulai tampak nyata. Tidak hanya pada hakikat maju pembangunan-nya, tapi prinsip-prinsip dasar peradaban itu sendiri: kemanusiaan, keadilan, dan toleransi.

Lelucon dulu: apa saja tidak ada di Kota Bekasi. Tapi kini: apa saja ada di Kota Bekasi. Tangan dingin Rahmat Effendi telah menjadi “planet” yang layak dibanggakan. Buah pemikiran dan kerja keras Rahmat Effendi serta jajaran-nya di Pemkot Bekasi, menghasilkan Kota Bekasi yang digjaya di Jabodetabek, Jawa Barat, Tanah Air, bahkan dunia.

Ini bukan omong kosong. Duet periode Dr Rahmat Effendi-Dr Tri Adhianto kini memantapkan energi kemajuan Kota Bekasi dalam berbagai bidang, salah satunya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah pandemi saat ini yang masih belum berakhir.

Dr Rahmat Effendi-Tri Adhianto, dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, terus berjibaku untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, dengan cara menerapkan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun dengan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Pemkot Bekasi yang saat ini dipimpin oleh Dr Rahmat Effendi-Tri Adhianto, juga terus berupaya melakukan vaksinasi terhadap pelayan publik, mulai dari ASN, TNI-Polri, Wartawan, para pedagang dan masyarakat umum.

Tidak hanya itu, Pemkot Bekasi terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat dengan mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta memberikan nilai tambah melalui ekonomi kreatif. Semoga pandemi ini segera berlalu!

Dirgahayu ke-24 Kota Bekasi.

Related Articles

Back to top button