Berita Bekasi Nomor Satu

Calon Kepala Sekolah Tunggu Jadwal Diklat

BCKS
SELEKSI: BCKS dengan menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti seleksi substansi. FOTO: ISTIMEWA
BCKS
SELEKSI: BCKS dengan menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti seleksi substansi. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Sejumlah 24 Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS) tingkat SMA, SMK, SLB dari wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III dinyatakan lolos seleksi substansi yang berlangsung pada Januari 2021. Selanjutnya, mereka akan mengikuti diklat calon kepala sekolah yang belum diketahui jadwalnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono menuturkan, pihaknya menerima pengumuman seleksi substansi pada 10 Maret 2021. Dari 24 BKCS yang dinyatakan lolos seleksi substansi, enam diantaranya berasal dari Kota Bekasi. Sisanya 18 dari Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah semua BCKS dari wilayah III lolos seleksi subtansi. Kita doakan saja semoga proses Diklat juga dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Asep kepada Radar Bekasi, Kamis (11/3).

KCD Pendidikan Wilayah III sampai saat ini belum mengetahui jadwal pendidikan dan pelatihan (Diklat) tersebut. Asep mengatakan, Diklat wajib diikuti oleh seluruh calon kepala sekolah.

“Syarat kepala sekolah harus memiliki sertifikat calon kepala sekolah sesuai Permendikbud No 6 tahun 2018,” katanya.

Salah satu peserta yang lolos, Acep Hadi mengungkapkan, rasa syukurnya telah lolos seleksi subtansi. “Alhamdulillah sangat bersyukur, ini berkat dukungan dan doa kerabat semuanya,” ungkap Wakil Kepala SMAN 7 Kota Bekasai Bidang Kurikulum tersebut.

Lebih lanjut saat ini hal yang dipersiapakan ialah proses Diklat yang masih menunggu penjadwalan. “Yang saya tahu (Diklat,Red) informasi terakhirnya pertengahan bulan ini. Tapi belum tahu tepat tanggalnya,” katanya.

Acep mengatakan, hal yang paling penting untuk dipersiapkan dalam proses Diklat ialah kesehatan diri. “Kalo saya pribadi saat ini hanya mempersiapkan kesehatan saja, karena kalo kita sehat bisa melakukan aktivitas apapun dengan maksimal,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin