Berita Bekasi Nomor Satu

Banteng Kota Perkuat Struktur Partai

PDIP
FOTO BERASAMA : Sejumlah pengurus PDIP Kota Bekasi saat foto bersama. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini memperkuat struktur kepengurusan untuk menghadapi Pemilu 2024.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
PDIP
FOTO BERASAMA : Sejumlah pengurus PDIP Kota Bekasi saat foto bersama. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini memperkuat struktur kepengurusan untuk menghadapi Pemilu 2024.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemilu 2024 masih tiga tahun lagi. Namun, mesin Partai Demikrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi sudah dipanaskan. Salah satunya yakni dengan memperkuat struktur internal partai dan melakukan konsolidasi antar kader.

Wakil Ketua DPC PDI P bidang Politik, Heri Purnomo mengatakan, partainya telah mengintruksikan para ketua PAC di 12 kecamatan se-Kota Bekasi untuk mengadakan rapat intenal perdananya pasca hasil Musancab kemarin, dalam rangka konsolidasi jajaran ranting masing-masing, termasuk pembentukan anak ranting yang belum lengkap.

“Tujuanya itu, untuk bisa para PAC mengkonsolidasikan jajarannya di Ranting masing-masing, termasuk supaya untuk anak ranting yang belum lengkap bisa dilengkapi,” kata Herpur, sapaan akrab sosok Wakil ketua Bidang Politik DPC PDI P kepada Radar Bekasi, Selasa (23/3).

Menurut salah satu anggota legislatif fraksi PDI P Kota Bekasi, arahan atau intruksi yang diberikan kepada PAC melalui surat dari DPP ke DPW, dan diturunkan ke DPC merupakan bagian dari ketaatan perintah dari pimpinan partai.

“Dan memang untuk urusan ini PDI P selalu yang terdepan se-Indonesia ya menyiapkan komponen-komponen yang diperlukan buat persiapan pertarungan pesta demokrasi baik di Pilpres, Pileg, maupun Pilkada nanti. Sebab tahapan pemilu kan sudah dimulai di tahun 2023, dan seperti yang pernah disampaikan juga perangkat ini harus selesai sebelum di bulan Agustus 2021 ini. Adapun saat ini kita sudah hampit 80 persen selesai,”tuturnya.

Diakui Herpur, selain intruksi ini pula jajaran DPC pun rencananya akan gelar kaderisasi, dan rapat kerja cabang yang akan dilaksanakan, antara tanggal 25-26 Maret ini, untuk membahas program kerja dari partai kedepan. Termasuk juga, akhir tahun ini sudah harus masuk tahapan internal buat daftar caleg sementara dari 12 kecamatan untuk diserahkan ke DPP partai.

“Untuk program kaderisasi waktunya itu kita masih dibahas, karena focus dulu kegiatan rapat kerja cabang yang kemungkinan akan digelar antara tanggal 25 atau 26 Maret ini. Dan terkait daftar caleg sementara itu sesuai arahan DPP dan merupakan ranah DPP juga ya. Intinya, kami selalu siap apapun perintah dewan pimpinan partai saja,” tutupnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin