Berita Bekasi Nomor Satu

Rusak Rambu Lalin, Pengendara Dipolisikan

DIRUSAK PENGENDARA: Petugas Dishub merapihkan rambu U-turn yang dirusak oleh pengendara di Kalimalang, Bekasi Selatan, Kamis (25/3). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
DIRUSAK PENGENDARA: Petugas Dishub merapihkan rambu U-turn yang dirusak oleh pengendara di Kalimalang, Bekasi Selatan, Kamis (25/3). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Beredar sebuah video seorang warga yang mengendarai Jeep Toyota dengan plat B 1846 QX memarahi salah seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi yang sedang berjaga mengatur lalulintas di depan pintu masuk Jembatan Grand Kemala Lagoon Kamis (25/3).

Kejadian itu diketahui terjadi pukul 06.55, tepatnya di Jalur Kalimalang sisi Selatan Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Belakangan diketahui pengendara tersebut diduga tidak mau memutar terlalu jauh sehingga dia memarahi petugas dan merobohkan plang rambu lalu lintas yang sudah dipasang sejak 22 Maret lalu, menyusul adanya pemasangan Trafic Ligh (TL) baru.

Dari kejadian itu, memang tidak terjadi adu fisik antara pengendara dan petugas Dishub dilokasi. Akan tetapi atas dugaan pengrusakan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Enung Nurholis membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, peristiwa itu dipicu karena penutupan putaran jalan (U-turn).

“Mereka mungkin maunya buru-buru maunya putar di situ. Dia maunya tidak berputar di jembatan lain,” katanya.

Enung menyatakan, pihaknya telah mensosialisasikan perihal manajemen rekayasa lalu lintas berupa penutupan U-turn juga pemasangan traffic light di Jalan KH Noer Alie Kalimalang.

“Kedepannya, kita berharap agar warga mengikuti imbauan petugas di lapangan untuk mengurai kemacetan,” tukasnya.

Sementara, Kabid Dalops Dishub Kota Bekasi Ikhwanudin mengatakan, Dishub khususnya Dalops dan lalin sedang melakukan penataan di KH Noer Alie khususnya di daerah Lagoon.

“Kita sedang penataan manajemen rekayasanya, kita pasang TL (Trafic Light) baru, memang ada beberapa U-turn yang kita tutup,” katanya.

Dirinya mengaku, dari rekaman video dan laporan petugas di lapangan ada rambu-rambu yang dirobohkan.

“Kita sudah sosialisasi lewat spanduk, lewat Humas, memang kita sedang melakukan manajemen rekayasa lalu lintas di sekitaran KH Noer Ali, mohon warga mematuhi untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Kejadian tersebut sudah diaporkan pihak Dishub Kota Bekasi ke Polres Metro Bekasi Kota atas upaya pengrusakan sesuai Laporan Polisi/ Pengaduan Nomor: LP/844/K/III/2021/SPKT/Restro Bks Kota, tanggal 25 Maret 2021. Sejauh ini identitas pengendara yang diduga melakukan pengrusakan belum diketahui. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin