Berita Bekasi Nomor Satu

Banyak Dapat Ilmu dari Organisasi

Aini Safira
Aini Safira
Aini Safira
Aini Safira

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Organisasi yang digeluti oleh Aini Safira memberikannya banyak manfaat. Selain dapat lebih percaya diri, dirinya mendapatkan ilmu public speaking dan mengayomi.

Mahasiswa Pogram Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Institut Agama Islam Shalahuddin Al-Ayyubi (INISA) Bekasi ini mulai berorganisasi sejak menjadi mahasiswa pada 2015.

“Dalam 2 tahun aku mendapatkan banyak ilmu,” ungkap perempuan berusia 20 tahun tersebut.

Sebelum terjun ke organisasi, saat masih pelajar dirinya merupakan sosok yang enggan berbaur dengan orang di sekelilingnya. Selama berorganisasi, banyak kegiatan yang sudah diikuti.

Antara lain, Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Badan Pengawas Pemilu (SKPP — Bawaslu), Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), hingga lomba Inovasi Wirausaha Muda (INOWA) Kabupaten Bekasi 2020.

Dalam lomba itu, dirinya berhasil meraih juara 1 kategori bisnis lanjutan. Ia begitu bangga atas prestasi yang diraih lantaran menjadi satu-satunya peserta wanita.

“Jujur takut dan grogi banget, tapi disini kesempatan saya membuktikan bahwa perempuan itu bisa,” ungkapnya.

Dari situ, dirinya bersemangat mengikuti organisasi dengan bergabung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI – PT). Ia menemukan peluang baru untuk dapat memperluas pengetahuan bisnisnya tersebut.

“Berorganisasi sambil meraih prestasi, ini yang aku rasakan sekarang. Berawal dari ikut organisasi, sekarang aku bisa meraih sejumlah prestasi di bidang bisnis,” katanya.

Kuncinya, dirinya memegang teguh optimisme dalam setiap usaha yang ingin dilakukan. “Jangan pernah bilang tidak bisa, karena kalo tidak mencoba kita tidak akan pernah tahu. Kesempatan tidak datang dua kali, dan kesempatan itu mungkin yang ditunggu-tunggu oleh orang lain,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin