BekasiBerita UtamaMetropolis

Ditarget Rampung Tahun Depan

Proyek Underpass dan Flyover Bulak Kapal Dikebut

PENGERJAAN PROYEK : Suasana pengerjaan Flyover dan Underpass Bulak Kapal di Kawasan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (30/3). Pengerjaan tersebut ditargetkan rampung pada tahun depan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengerjaan proyek Underpass dan Flyover simpang Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, direncanakan akan selesai tahun 2022 mendatang.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto.

“Karena kita ketahui bahwa pembangunan Underpass tersebut multiyears. Sehingga akan selesai tahun depan 2022 nanti,” kata Widayat, ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (30/3).

Apalagi, lanjut Widayat, pembangunan Underpass itu langsung di kerjakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Dalam hal ini DBMSDA diakuinya hanya memastikan pembangunan bisa berjalan lancar.

Sejauh ini pihaknya mengaku belum mengetahui detail anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat untuk proyek tersebut.

“Saya belum tahu persis ya anggarannya berapa. Karena proses penganggarannya juga kita tidak mengetahui. Kita hanya terima matangnya saja dari Menteri PU,” ucapnya.

Lanjut Widayat untuk tahap usulan pertama diajukan oleh DBMSDA, menyusul kemacetan yang kerap terjadi si simpang Bulak Kapal. Pemkot Bekasi dalam hal ini juga terlibat terkait pembebasan lahan.

Sejauh ini kata dia kendala ada di proses pembebasan lahan. Ada beberapa bidang lahan yang belum selesai pembebasannya. Akan tetapi, tahun ini akan di selesaikan oleh Pemerintah Kota Bekasi. “Dalam artian tinggal sedikit, paling hanya tinggal tiga lokasi yang belum dibebaskan. Dan tahun ini rencana akan selesai dibebaskan lahannya,” jelasnya.

Untuk tahapan pembangunan konstruksinya, ia menyampaikan, pengerjaan tahun ini pembangunan Flyover kiri dan kanan. Kemudian, underpass juga tahun ini akan dikerjakan.

“Setelah jalur kiri kanan (Flyover) selesai baru nanti akan digali untuk jalur bawahnya,” terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada warga sekitar lokasi pembangunan untuk berhati-hati. Karena pembangunan sedang berjalan. Selain itu warga juga diminta bersabar.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu tahun ini kita akan selesai. Sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Kota Bekasi dan lainnya. Intinya tahun depan akan selesai,” ungkapnya. (pay).

Related Articles

Back to top button