Berita Bekasi Nomor Satu

Arus Balik Membludak

Penerapan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek dilakukan menyusul arus balik pasca libur panjang. Foto Dok Radar Bekasi.
CONTRAFLOW: Penerapan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek dilakukan menyusul arus balik pasca libur panjang,Minggu (4/4). DOK/JM

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meningkatnya jumlah kendaraan pada arus balik pasca libur panjang, Minggu (4/4) membuat Jasa Marga memperpanjang contraflow di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Diketahui, Contraflow yang dilakukan Jasa Marga  di perpanjang hingga 18 kilometer yang sebelumnya 14 kilometer. Pemberlakuan Contraflow dilakukan dari Kilometer KM 65+000 sampai dengan KM 47+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, menjelaskan contraflow itu dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas tol itu.

“Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta, Jasa Marga perpanjang pemberlakuan contraflow,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Pojokbekasi.com (Grup Radar Bekasi).

Dia mengatakan, sebelumnya contraflow dimulai dari KM 61+000 sampai dengan KM 47+000, kini menjadi dari KM 65+000 sampai dengan KM 47+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 15.45 WIB.

Dengan demikian, contraflow di Tol Jakarta-Cikampek yang semula 14 kilometer kini menjadi 18 kilometer.

“Dengan diberlakukannya contraflow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di tol arah Jakarta,” katanya. (dil/pjk)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin