Berita Bekasi Nomor Satu

BJB Bangun Masjid M.S Prawira Adiningrat

FOTO BERSAMA : Sejumlah karyawan dan direksi BJB Cabang Bekasi, foto bersama dengan anak yatim piatu usai proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid M.S Prawira Adiningrat.
FOTO BERSAMA : Sejumlah karyawan dan direksi BJB Cabang Bekasi, foto bersama dengan anak yatim piatu usai proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid M.S Prawira Adiningrat.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk memasilitasi karyawan umat muslim beribadah, Bank Jabar Banten (BJB) yang berada di Jalan IR H Juanda, Bekasi Timur, membangun masjid. Bangunan tepat berada di area parkir tersebut di berinama masjid M.S Prawira Adiningrat.

”Sebelumnya kami melakukan konsultasi dengan bapak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam pembangunan masjid ini. Dan beliau menyarankan untuk memberi nama tersebut. Karena nama ini merupakan tokoh Bekasi,jadi diabadikan menjadi nama masjid,”kata Kepala BJB Cabang Bekasi, Ahmad Faisal saat proses peletakan batu pertama, akhir pekan kemarin.

Dia mengaku, sebelumnya lokasi yang dijadikan berdirinya masjid tersebut merupakan mushala bagi karyawan BJB. Namun, setiap hari Jum’at kerap diperuntukan untuk sholat jum’at bagi karyawan dan warga sekitar,”Ya, sebagian warga sekitar datang ke sini. Sehingga kami ingin melebarkan masjid tersebut,”tuturnya.

Masjid diatas lahas sekitar 300 meter persegi ini, ditargetkan akan rampung selama enam bulan ke depan. Dengan rampungnya masjid tersebut, diharapkan karyawan BJB maupun warga sekitar yang akan beribadah merasa nyaman.”Rencananya dua lantai, semoga selesai tepat waktu,”tegasnya.

Dalam peroses peletakan pembangunan masjid M.S Prawira Adiningrat, pihak BJB mengundang puluhan anak yatim piatu. Dalam kesempatan tersebut, panitia pembangunan masjid juga membagikan santunan kepada anak-anak dari Yayasan Insan Bhakti Pertiwi.

Peroses peletakan batu pertama dipimpin oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, KH. Mir’an Syamsuri. Pria yang juga sebagai Rois PCNU Kota Bekasi ini berharap, masjid yang sudah dibangun bisa dimakmurkan oleh karyawan dan warga sekitar dengan cara salat berjamaah.

”Semoga dengan dibangunnya masjid ini, bisa meningkatkan iman dan taqwa kita dengan rajin beribadah dan salat berjamaah,”tandasnya. (mif)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin