Pendidikan

Kejar Cita-cita jadi Prajurit TNI

Naufal Zaki At —Taslim
Naufal Zaki At —Taslim

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Naufal Zaki At —Taslim bercita-cita menjadi prajurit TNI. Guna mewujudkan impiannya, remaja berusia 16 tahun itu sudah melakukan persiapan.

Siswa kelas X SMAN 15 Kota Bekasi ini menyadari, calon prajurit TNI harus memahami Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kenegaraan. Sementara dirinya tak memiliki kemampuan tersebut lantaran di sekolahnya hanya mengikuti ekstrakurikuler Badminton. Oleh karena itu, dirinya mengikuti seleksi Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“Cita-cita aku saat ini menjadi seorang TNI. Aku berfikir untuk meraih cita-cita itu harus dimulai dari sekarang. Mungkin seleksi PPI adalah salah satu jalan saya untuk mempelajari PPB dan pengetahuan Indonesia dengan baik,” ungkap remaja yang baru saja lulus Calon Paskibraka (Capaska) Kota Bekasi 2021 tersebut.

Naufal- begitu sapaan akrabnya- mengaku bisa lolos (Capaska) tak mudah. Sebelum mengikuti seleksi tahap pertama secara daring, ia terlebih dahulu menjalanipengecekan tubuh, kesehatan mata, serta gigi.

Kemudian seleksi tahap kedua secara offline, yaitu pengecekan fisik secara langsung seperti lari 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit dan shuttle run. Tentu sebelum dilaksanakannya seleksi tahap kedua ia mengikuti rapid test.

Seleksi selanjutnya melakukan 12 gerakan PBB, wawancara, dan pantauhir. Dalam seleksi ketiga ini dirinya berusaha maksimal sebeb sebagai tahapan penentu kelulusan.

“Alhamdulillah berkat doa keluarga dan kerja keras selama ini, aku berhasil lolos seleksi tersebut,” tukasnya. (dew)

Related Articles

27 Comments

  1. Wahh luar biasa semangat bro, dari garda ciketing biasa lari bareng nihh kerenn,semoga cita” nyaa terkabul broo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button