Pendidikan

Bangga Terbitkan Buku

Arzahra Nurul Athirah
Arzahra Nurul Athirah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Membaca dan menulis menjadi hobi siswa bernama lengkap Arzahra Nurul Athirah (12). Kegiatannya tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Ibunya.

Siswa SMPIT Insan Tauhid School mengaku, mulai gemar membaca sejak masih berusia 3 tahun. Oleh Ibunya, ia dibelikan buku novel Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK).

Lambat laun, Arzahra-begitu ia disapa- mulai beralih ke media baca digital seperti Wattpad. Di media digital itu, dirinya tak perlu mengeluarkan uang lebih besar untuk membeli buku bacaan.

“Aku mikir zaman semakin canggih, aku bisa baca beberapa novel di Wattpad. Dari pada beli buang-buang uang, lebih baik aku memanfaatkan media digital untuk menyalurkan hobi membaca ini,” ungkapnya.

Ia mengaku, lebih suka membaca ketimbang dengan menulis. Namun orang tuanya memberikan semangat agar dirinya menulis sehingga bisa menerbitkan sebuah buku.

“Aku itu lebih suka membaca sebenarnya. Menulis itu kalo ada inspirasi dan cuman iseng- iseng aja, gak yang serius banget. Tapi mamah ngasih motivasi ayo kak nulis, coba sekali-kali buat cerita siapa tahu bisa diterbitkan,” ucapnya.

Ia kemudian belajar menulis dengan mengikuti workshop. Tak lama kemudian, dirinya berhasil menerbitkan buku berjudul “Ttukseon Park”. Selanjutnya, menerbitkan buku kembali berjudul “The Prettiest Butterfly”. Ia mengaku bangga bisa membuat karya tersebut.

“Aku senang bisa nerbitin beberapa buku. Bisa buktiin, hobi yang mamah dukung ini dapat membuahkan hasil untuk sebuah karya,” ungkapnya.

Arzahra memiliki target untuk bisa lebih banyak menerbitkan sebuah buku. Selain itu, dirinya berharap mampu memiliki akun Wattpad pribadi untuk menuliskan beberapa cerita.

“Aku pengin bisa menerbitkan lebih banyak buku, membuat akun Wattpad biar banyak orang bisa baca. Dulu aku yang membaca cerita buatan orang, tapi aku ingin sekarang orang lain bisa membaca cerita aku,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button