Berita Bekasi Nomor Satu

Bangga Lolos Seleksi Paskibraka

Paksi Rangga Sena
Paksi Rangga Sena
Paksi Rangga Sena
Paksi Rangga Sena

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar SMAN 15 Kota Bekasi bernama lengkap Paksi Rangga Sena ini merasa bangga dapat lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bekasi 2021. Pasalnya, itu sudah menjadi mimpinya sejak kecil.

Remaja berusia 16 tahun ini mengaku, sejak SD senang menyaksikan peringatan 17 Agustus. Dari situ keinginannya muncul untuk menjadi anggota Paskibraka.

Dengan dukungan Ayahnya, Rangga-begitu ia disapa- mengikuti seleksi Paskibraka Kota Bekasi 2020. Akibat pandemi Covid-19, seleksi ditunda oleh panitia. Ketika itu, perasaannya sempat kecewa karena dirinya telah berhasil menjadi satu dari dua orang peserta yang melewati seleksi dari 12 orang pendaftar yang berasal dari sekolah.

“Sedikit kecewa dihati, tapi saya tetap optimis,” ungkapnya.

Setelah menanti beberapa bulan, pada 2021 dirinya menerima kabar untuk melakukan tes dan persiapan untuk diseleksi dengan pendaftar pada tahun ini yang berjumlah ratusan.

“Saat itu hati sedikit bergetar setelah tahu hal tersebut. Untungnya kami hanya diadu di seleksi akhir saja yaitu samapta, wawancara dan pantukhir,” ucapnya.

Saat mengikuti serangkaian tes, ia merasa wawancara merupakan tes tersulit dan terberat yang harus dijalani. Sebab sebelumnya ia tidak pernah melakukan tes wawancara.

“Gak tahu kenapa menurut saya tes wawancara adalah tes terberat, karena saya grogi dan takut salah pengucapan,” katanya.

Setelah mengikuti serangkaian tes, ia mendapatkan kabar telah lolos seleksi Paskibraka Kota Bekasi 2021. Rasa senang dan bangga menyelimuti dirinya dan keluarganya ketika itu.

“Saat pengumuman sudah ada. Alhamdulillah saya dinyatakan lolos seleksi akhir. Saya benar-benar senang dan bangga pada diri saya karena ternyata saya bisa sampai di titik ini dan semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk saya kedepan,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin