Berita Bekasi Nomor Satu

Berprestasi Pencak Silat

Javier Aldebaran Ramadhan
Javier Aldebaran Ramadhan
Javier Aldebaran Ramadhan
Javier Aldebaran Ramadhan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar SDN Negeri Teluk Pucung 5 Kota Bekasi bernama lengkap Javier Aldebaran Ramadhan ini sejak kecil sudah diperkenalkan dengan olahraga oleh kedua orang tuanya. Mulai dari mengikuti berbagai kegiatan olahraga seperti futsal, badminton, hingga silat.

Namun demikian, Al-begitu ia disapa- lebih menyukai dan senang saat mengikuti silat. “Suka dan senang mengikuti silat,” ungkapnya.

Ia Mukai tertarik dengan silat kelas 3 SD karena gerakannya asik dan mendapatkan banyak sekali teman baru di sekelilingnya. Sebagai dukungan orang tuanya, kelas IV Al dimasukkan ke salah satu klub silat di Bekasi bernama Grikositu Junior Knight (GJK), perguruan Pusaka Satria Nusantara (PSN).

Dengan demikian, harapan orang tuanya Al dapat meningkatkan disiplin, melatih mental, percaya diri, dan menyalurkan bakatnya dan bisa berprestasi di dunia persilatan.

Di klub silat, Al menjalani latihan setiap Sabtu mulai pukul 16.00 WIB di perumahan Griya Kota Bekasi dan latihan gabungan pada Minggu mulai pukul 08.00 di Pasar Bersih Duta Harapan Kota Bekasi.

Prestasi yang diraih Al selama mengikuti kegiatan silat pun cukup membanggakan kedua orang tuanya, mulai dari juara 1 kelas A putra kategori tanding tingkat SD di kejuaraan Pencak Silat jawara Srikandi Reborn Championship 2019 tingkat nasional dan juara 1 kelas D putra kategori tanding tingkat SD di kejuaraan pencak silat Bekasi Patriot Championship 2019. (mg2)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin