Berita Bekasi Nomor Satu

Plt Baru Perkenalkan Diri

Golkar
KONPRES : Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Aria Girinaya ditemani sejumlah anggota fraksi DPRD Golkar Kota Bekasi, saat memberikan keterangan pers,kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

Golkar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Konflik internal di tubuh Golkar Kota Bekasi dinilai makin meruncing, setelah Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Aria Girinaya, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPD Golkar Kota Bekasi.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat bernomor : SKEP-62/Golkar/ IV/2021, yang ditandatangani oleh Plt ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. Selain itu Wakil Sekretaris Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Amin Fauzi juga merangkap jabatan sebagai Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Ini sih sedikit rancu jadinya. Ada Plt, sekarang malah ditunjuk Plt lagi.”kata politisi Golkar Kota Bekasi, Syafrudin kepada Radar Bekasi, kemarin.

Menurut mantan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi pemilu 2019 lalu ini, jika ingin menyelamatkan partai golkar seharusnya ditunjuk Karteker. ”Dilihat dulu peraturan organisasinya. Tapi menurut saya, lebih baik siapkan Karteker untuk musda. Bukan menempatkan Plt yang sekarang masih ada Plt. Kalau seperti ini justru makin memperuncing antar faksi,”tegasnya mempertanyakan.

Dia menyarankan, panitia Musda segera dibentuk untuk menentukan memimpin DPD Golkar Kota Bekasi. ”Siapapun orang nya akan melewati Musda. Musda hanya sebagai serana untuk menentukan pimpinan yang baru,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Aria Girinaya mulai memperkenalkan dirinya sebagai pimpinan baru menggantikan Plt Ketua sebelumnya, Ade Puspitasari didampingi Plt Sekretaris dan hampir lengkap anggota Fraksi Golkar di DPRD Kota Bekasi.

“Jadi, tujuan kedatangan kami tak lain dan tak bukan, bahwa kehadiran kami hanya ingin menyampaikan bahwa Golkar Kota Bekasi ini sudah mulai bisa bekerja untuk melakukan hal-hal yang bersifat politis, karena surat Plt Ketua DPD Jawa Barat, dalam hal ini adalah bapak Ace Hasan telah keluarkan SK tanggal 8 April 2021 tentang penunjukan kami untuk menjadi Plt Ketua dan sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi,” kata Aria dihadapan wartawan, Senin (12/4).

“Dan perlu kami sampaikan, bahwa SK yang diberikan kepada kami juga sudah diketahui oleh Sekjen DPP Partai Golkar, karena hal itu yang pertama kami ingin sampaikan. Artinya tak ada kevacuman kepengurusan di wilayah Kota Bekasi ini,” sambungnya.

Dia menyebut, kehadiran dirinya ke Kota Bekasi jadi yang pertama dengan kapasitas sebagai Plt Ketua, maka dia pun mengundang anggota Fraksi untuk bersilahturahmi dengan dirinya, karena kepengurusan yang lalu semuanya itu sudah demisioner, sehingga nantinya fraksi sebagai kepanjangtanganan Plt DPD Golkar untuk membantu menyusun kepengurusan.

“Iya karena pengurus yang lama demisioner semua, maka nanti kami akan dibantu fraksi untuk kepengurusan Golkar kedepan. Yang jelas, semua kita lakukan bertahap dan setiap progres nanti akan kita laporkan pada Plt Ketua di Jawa Barat dan akan menunggu lagi arahan selanjutnya dari beliau, apakah ini sampai selesai kita tetapkan ketua definitif atau memang seperti apa kita masih tunggu lagi arahan dan perintah Plt Ketua DPD Jawa Barat,” tandasnya.(mif/mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin