Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persija Bicara Mentalitas Pemain

Marco Simic saat mencetak gol ke gawang Barito Putera. FOTO: PERSIJA JAKARTA
Marco Simic saat mencetak gol ke gawang Barito Putera. FOTO: PERSIJA JAKARTA

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada laga semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4). Menghadapi PSM, pelatih Sudirman bicara soal mentalitas para pemain Persija.

“Saya pikir pertandingan dengan PSM adalah pertandingan bagaimana mental yang lebih berpengaruh dalam memenangkan pertandingan karena pemain sama-sama pernah ketemu di pertandingan pertama,” kata Sudirman saat konferensi pers virtual menjelang laga leg pertama semifinal Piala Menpora, Rabu (14/4).

Persija sudah bertemu PSM dan kalah 0-1 pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Menpora. Karena itu, Sudirman menekankan bahwa pada babak semifinal nanti betul-betul dibutuhkan mental juara untuk memenangi pertandingan.

“PSM adalah tim yang bagus, tim yang kompak, tim yang merata dalam semua posisi. Satu kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha pressinglawan dengan ketat,” lanjutnya.

BACA JUGA: Peluang Persija Bertemu Persib Terbuka Lebar, Begini Kata Menpora

Menurut Sudirman kondisi itulah yang harus diwaspadai oleh para pemain Macan Kemayoran. Ia berharap para pemain Persija berusaha maksimal untuk memenangi laga semifinal untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

“Sudah siap. Kita sudah pernah melawan mereka, pemain-pemain juga sudah tahu apa yang dilakukan di lapangan nanti pada saat lawan PSM,” tegas Sudirman.

“Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak berbuat kesalahan-kesalahan sama karena kita tahu dua gol PSM di pertandingan pertama itu kesalahan kita sendiri dan itu tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan semifinal ini,” ujarnya.

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman. Selanjutnya, keempat tim akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April mendatang dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo.

Leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada 15 April, sementara Persib akan berlaga lawan PSS Sleman pada 16 April. Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada 18 April, sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada 19 April mendatang di Stadion Manahan Solo. (oke/fin)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin