Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Singkirkan PSM Makassar lewat Adu Pinalti, Persija Melenggang ke Final

Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija vs PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4) malam WIB. FOTO: TWITTER PERSIJA JAKARTA
Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija vs PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4) malam WIB. FOTO: TWITTER PERSIJA JAKARTA

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Persija Jakarta melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah menyingkirkan PSM Makassar di babak semifinal. Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4) malam WIB, kedua tim kembali bermain imbang 0-0 dalam 90 menit waktu normal.

Tiket final diperoleh Persija melalui drama adu penalti. Pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, laga dalam 90 menit juga berakhir tanpa gol. Pada laga kali ini, tempo permainan tidak secepat kala bentrok di Sleman.

Kedua tim lebih berhati-hati sehingga tak banyak peluang yang tercipta sepanjang babak pertama. PSM mendapat peluang lewat sepakan Yakob Sayuri yang masih melenceng tipis dari gawang Andritany Ardhiyasa. Begitu juga dengan umpan Yakob ke tiang jauh yang gagal dijangkau Patrich Wanggai. Sementara Persija mendapat kans mencetak gol lewat umpan silang Riko Simanjuntak yang disia-siakan Marko Simic.

Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai. Di babak kedua, baik PSM maupun Persija terus berupaya membobol gawang lawan. Persija mendapat peluang emas pada menit ke-58 lewat tendangan bebas Klok yang berhasil disundul Osvaldo Haay.

Tapi sundulan pemain Osvaldo masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan Hilmansyah. Di menit-menit akhir laga, PSM mendapat dua peluang emas. Pertama lewat sepakan Yakob Sayuri dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Andritany. Hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari situasi sepak pojok ini, Rasyid Bakri mengirim umpan ke kotak penalti dan berhasil disundul pemain pengganti Zulham Zamrun. Sayang sundulan mantan winger Persib Bandung itu dari jarak dekat arahnya melambung.

BACA JUGAHasil Persib vs PSS Sleman, Gol Frets Bawa Kemenangan Maung Bandung⁣

Di masa injury Persija terus menggempur pertahanan PSM namun mereka sulit mencetak gol. Alhasil, hingga 90 menit aktu normal berakhir skor 0-0 tidak berubah. Pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti. Di babak adu tos-tosan ini, Hilmansyah sekali lagi menunjukkan kemampuanya menggagalkan tendangan penalti seperti kala menyingkirkan PSIS Semarang di babak perempat final.

Eksekusi Marko Simic sebagai eksekutor pertama Persija bisa ditepis kiper PSM itu. Begitu juga dengan penendang keempat Persija, Novri Setiawan bisa digagalkan Hilmansyah.

Sementara dari kubu PSM, tendangan Abdul Rahman yang bisa digagalkan Andritany. Kemudian eksekusi Yakob Sayuri dan Zulham Zamrun melambung. Adapun Hilmansyah kembali menahan eksekusi Sandi Sute dan Riko Simanjuntak.

Meski demikian, Persija yang memenangkan drama adu penalti ini dengan skor 4-3 setelah tendangan Zulkifli Syukur bisa digagalkan Andritany. Dengan demikian Persija yang berhak melaju ke babak final dan akan menghadapi pemenang Persib Bandung lawan PSS Sleman yang akan melakoni laga leg kedua, besok malam. (oke/fat/pojoksatu)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin