Berita Bekasi Nomor Satu

Kadin-Hipmi Helat Santunan

FOTO BERSAMA: Sejumlah Pengurus Kadin dan Hipmi Kota Bekasi foto bersama dengan sejumlah anak yatim-piatu di acara buka puasa bersama di Gedung Graha Hartika, Margajaya, Senin (26/4). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA: Sejumlah Pengurus Kadin dan Hipmi Kota Bekasi foto bersama dengan sejumlah anak yatim-piatu di acara buka puasa bersama di Gedung Graha Hartika, Margajaya, Senin (26/4). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Senyuman bahagia terlihat di wajah para anak yatim-piatu yang datang di undang buka puasa bersama dan santunan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Graha Hartika, Jalan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (26/4).

Ketua Hipmi Kota Bekasi, Yogi Kurniawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai ibadah dan bersedekah di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah bersyukur Kadin hari ini dengan ketua barunya, bisa merangkul pengusaha-pengusaha milenial khususnya Hipmi, mengajak bersinergi,” kata Yogi usai kegiatan santunan dan buka bersama.

Lanjut Yogi, Hipmi Kota Bekasi dengan senang hati bisa berkolaborasi dengan Kadin Kota Bekasi. Pihaknya berharap Kadin juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Acara santunan menyasar 150 yatim piatu dari sejumlah yayasan dan sekitar Kelurahan Margajaya Kota Bekasi.

“Kita juga berharap dan berdoa pandemi segera berakhir dan iklim ekonomi segera bangkit dan tumbuh kembali agar para pengusaha bangkit dari keterpurukan. Maka kita Hipmi bisa memfasilitasi, mengedukasi serta menyiapkan wadah baik pengusaha senior ataupun muda,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Kota Bekasi, Muhammad Gunawan menyampaikan, kegiatan santunan dan buka bersama mendorong sinergitas semua lembaga. Sehingga kedepannya pemuda yang meneruskan langkah Kadin bisa sama-sama sejalan.

“Kadin ini kan baru dua bulan dilantik mohon doa dari kawan-kawan semua bisa maju dan meningkatkan taraf hidup rakyat yang mana UMKM sedang naik kelas dan saya fokuskan Kadin membantu UMKM,” kata dia.

Ia menambahkan, agar mendapatkan bantuan kredit dengan tanpa agunan hingga bisa membantu secara signifikan ditengah Pandemi Covid-19.

“Ditambah juga pelatihan-pelatihan kepada UMKM agar mereka melek digital dan mulai berdagang dengan media sosial,” tukasnya.

Di lokasi yangs sama, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Kadin dan Hipmi Kota Bekasi.

“Kedepannya diharapkan dari para pengurus Kadin dan Hipmi Kota Bekasi bisa bersinergi dalam membangun perekonomian masyarakat Kota Bekasi,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin