Berita Bekasi Nomor Satu

Pohon Kurma Tahap Pemupukan

TAK BERBUAH: Warga melintas di bawah pohon kurma di pelataran Masjid Al-Barkah, Kota Bekasi, Selas (27/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
TAK BERBUAH: Warga melintas di bawah pohon kurma di pelataran Masjid Al-Barkah, Kota Bekasi, Selas (27/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pohon kurma yang ditanam di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi kerap menjadi perhatian jemaah masjid sekitar ketika berbuah. Biasanya buah kerap muncul bertepatan dengan bulan Ramadan.

Namun Ramadan kali ini di bulan keempat tahun masehi belum menunjukkan bakal buah dan masih tahap pemupukan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Barkah, Ismail Hasyim mengatakan, waktu berbuah pohon kurma yang ada mengikuti tahun masehi. Saat ini pohon masuk proses pemupukan hingga muncul buah.

“Saat ini tim kita di Masjid Al-Barkah sedang melakukan proses pemupukan menyambut proses pembuahan ya,” kata Ismail, kepada Radar Bekasi Selasa (26/4).

Karena hingga sampai berbuah, pohon kurma, lanjut Ismail ada proses yang harus di lakukan. Dan sekarang ini tim yang mengurus pohon kurma sedang mengajukan pembelian pupuk dan sebagainya untuk menyambut masa pembuahan.

”Sehingga, saat ini kami sedang melakukan persiapan melakukan pemupukan. Dikarenakan, kalau mengikuti bulan masehi pembuahannya akan maju. Untuk persisnya saya belum tau ya. Karena itu ada tim khusus perawatan yang menangani pohon kurma,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya saat ini sedang melakukan diskusi pengajuan anggaran pemeliharaan pohon. Dirinya juga mangku bahwa pohon kurma yang ada di Al-Barkah kurang lebih 10 pohon kurma.

“Karena saya baru, saya kurang tau ya persisnya berapa pohon kurma di lingkungan Masjid Al-Barkah. Akan tetapi kurang lebih ada 10 pohon. Untuk selanjutnya kita akan melakukan pemupukan khusus untuk merangsang pembuahan. Selebihnya kita akan lakukan proses pemupukan ya dalam waktu dekat,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin