Berita Bekasi Nomor Satu

Perkuat Silaturahmi dengan Bukber

BUKBER
FOTO BERSAMA : Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Kayuringinjaya Rosdiana, foto besama dengan sejumlah warga usai melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
BUKBER
FOTO BERSAMA : Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Kayuringinjaya Rosdiana, foto besama dengan sejumlah warga usai melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Banyak cara yang bisa dilakukan warga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga lainnya. Seperti yang dilakukan warga RT 06 RW01 kelurahan Kayuringinjaya.

Momentum bulan Ramadan,  buka puasa bersama (bukber) untuk menjalin silaturahmi dilakukan.

Acara yang dilaksanakan di kediaman ketua RT tersebut, diikuti sejumlah warga. Warga yang hadir dari kalangan orang tua dan pemuda serta remaja. Kegiatan yang rutin dihelat setiap tahunnya ini kerap ditunggu-tunggu warga. Terlihat pancaran kegembiraan dari setiap warga yang datang.

Kekompakan warga terlihat dari mulai menyiapkan makanan. Masing-masing warga membawa aneka takjil. Ada yang membawa es buah, lontong, gorengan, teh manis dan sejumlah makanan lainnya.

”Iya makanan ini semuanya dari warga. Alhamdulillah atas kekompakan warga kegiatan seperti ini terlaksana dengan lancar dan berkah,”kata Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Kayuringin Jaya, Rosdiana.

Menurut Rosdiana, silaturahmi antar warga harus selalu terjaga. Karena, meskipun tinggal dalam satu lingkungan RT, namun masih ada warga yang tidak sempat bertemu dengan warga lainnya karena kesibukan bekerja.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan tausyiah oleh tokoh masyarakat setempat. Warga diingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah, kata ketua RW 01 bapak H.Supandi. Selain itu, warga juga diminta menjaga kekompakan dan kerukunan.

Dia berharap kekompakan serta silaturahmi yang sudah terjalin ini akan selalu terjaga sampai nanti. ”Dan semoga semuanya diberikan nikmat umur panjang dan limpahan rezeki sehingga dapat bertemu dengan Ramadan tahun depan dan kembali bisa melaksanakan buka puasa bersama,”tandasnya. (mif/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin