Bekasi

Hari Kedua Lebaran Mudik Lokal Tinggi

TERTIDUR : Pengendara yang membawa anak tertidur melintasi Jalan Sudirman Bekasi Barat Kota Bekasi, Jumat (14/5/2021). Hari kedua lebaran Idul Fitri, mobilitas warga di jalan-jalan protokol Kota Bekasi sangat meningkat. ARIESANT/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Mobilitas  dan mudik lokal masyarakat Bekasi di hari kedua lebaran masih tinggi. Hal ini tampak di sejumlah ruas jalan termasuk jalan utama, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pantauan Radar Bekasi, kepadatan tampak di Jalan Ahmad Yani, lalu lintas padat merayap, kondisi yang sama juga nampak di Jalan Sudirman, Kecamatan Bekasi Baeat. Kondisi lalu lintas hingga pukul 14:00 WIB dipadati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepadatan pada hari kedua ini berdasarkan pantauan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tidak separah kemarin, Kamis (13/5/2021). Pergerakan warga yang tampak di berbagai wilayah di Kota Bekasi sementara ini didominasi oleh masyarakat yang hendak bersilaturahim kepada sanak saudara atau kerabat yang juga tinggal di wilayah Kota Bekasi.

“Untuk hari ini masih landai, belum ada laporan terbaru,” kata Sekertaris Dishub Kota Bekasi, Enung Nurcholis, Jumat (14/5/2021).

Kemarin, kepadatan terlihat jelas di beberapa ruas jalan di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi. Salah satunya di Jalan Raya Jatimulya hingga ke Jalan Raya Pengasinan.

“Ya, kemarin saja padat, ada warga yang laporan ke saya, langsung saya minta diurai, dibuat satu arah,” tambahnya.

Hari ini, kondisi lalu lintas di jalan yang sama lalu lintas nampak ramai lancar. Penumpukan kendaraan tidak terjadi seperti hari pertama lebaran.

Pada hari kedua ini, petugas masih melakukan pengawasan di puluhan titik perbatasan antara Kota Bekasi dengan daerah sekitar untuk meminimalisir mobilitas masyarakat.

“Penjagaan tetap seperti yang diintruksikan,” tukasnya. (sur/zar)

Related Articles

Back to top button