Bola

Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

Zinedine Zidane

RADARBEKASI.ID, REALMADRID – Zinedine Zidane mundur dari kursi Real Madrid. Ini adalah kali kedua pelatih asal Prancis itu meninggalkan posnya. Melalui laman resminya Real Madrid mengumumkan bahwa Zidane tak lagi di Santiago Bernabeu.

“Real Madrid mengumumkan Zinedine Zidane memutuskan menyudahi masa kepelatihannya di sini. Ini saatnya bagi kami menghormati keputusannya serta mengapresiasi profesionalisme, dedikasi dan gairah yang ditunjukkan selama mewakili Real Madrid,” tulis laman resmi Real Madrid pada Kamis (27/5).

BACA JUGA: Kalahkan Man United lewat Adu Penalti, Villarreal Juara Liga Europa 2021

Zidane dinilai sebagai sosok yang ikonik. Banyak capaian yang telah ditorehkan bersama Real Madrid. NBaik sebagai pemain maupun pelatih. “Dia tahu dirinya akan selalu berada dalam hati Real Madrid. Kami akan terus menjadi rumahnya,” demikian tulis pernyataan di laman tersebut.

Ini merupakan kali kedua Zidane meninggalkan posnya di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, hal serupa dilakukannya pada 2018 lalu. Berbeda dengan masa kepelatihan pertamanya yang ditutup dengan torehan bersejarah menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, kali ini Zidane meninggalkan Real Madrid tanpa torehan gelar selama alam musim 2020/2021. Los Blancos sendiri belum mengumumkan siapa pengganti Zidane. Sejumlah nama muncul menjadi kandidat. Seperti Max Allegri, Antonio Conte dan Raul Gonzalez.(oke/rh/fin)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button