Berita Bekasi Nomor Satu

Berkarya dan PKB Serahkan SK Kepengurusan Baru

SERAHKAN BERKAS: Pengurus Partai Berkarya Kota Bekasi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI
SERAHKAN BERKAS: Pengurus Partai Berkarya Kota Bekasi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua partai politik (parpol), yakni Partai Berkarya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengadakan kunjungan ke penyelenggara Pemilu, seperti Bawaslu dan KPU, serta instansi terkait lain, yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, belum lama ini.

Diawali agenda Partai Berkarya yang berkunjungan ke kantor Bawaslu dan KPU Kota Bekasi, termasuk ke Kesbangpol Kota Bekasi. Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi, sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan partai secara resmi.

“Kedatangan kami ke tiga tempat itu dalam rangka silahturahmi, sekaligus untuk menyerahkan SK kepengurusan baru Partai Berkarya yang baru pengganti dari pengurus sebelumnya. Dan kebetulan, SK pengurus ini juga semua merupakan orang-orang baru,” kata Sekretaris DPD Partai Berkarya, Iwan Supriyana saat dihubungi tim Radar Bekasi, Minggu (30/5).

Menurutnya, pengurus Partai Berkarya hari ini, memiliki latar belakang para kader dari berbagai warna parpol di Indonesia, yang siap bersama-sama membesarkan partai lewat pengalaman saat masing-masing masih ada di partai lama. Dan tekad dan semangat para kader ini pun dipupuk dengan kebersamaan yang kuat, dan kokoh demi membangun bangsa dan negara lebih baik kedepan-nya.

“Saya pribadi, di 2019 caleg Demokrat, dan ada juga yang dari PDIP maupun partai lain. Intinya, dengan berbagai background ini, kami dapat kolaborasikan pengalaman para kader untuk bisa dituangkan di partai. Yang terpenting, semua pengurus maupun kader, kedudukan-nya sama, tidak ada yang hebat dan andalan disini, karena semua peran-nya sama-sama diandalkan buat membesarkan partai,” jelasnya.

Lanjut Iwan, sampai saat ini dari kepengurusan partai, sudah terbilang sangat siap untuk menatap tahun 2024 mendatang, seperti di tingkat DPD dan DPC, semua sudah 100% terbentuk, sementara di tingkat bawah sudah dalam proses, dan progresnya sangat bagus, sehingga optimis semua selesai sebelum tahun 2024.

“Alhamdulillah, kepengurusan partai kami, khususnya di Kota Bekasi, sudah 100% di tingkat DPD atau kota, dan juga DPC atau kecamatan. Bahkan, di Jawa Barat, kami menjadi yang terbaik dari 27 DPD di seluruh wilayah se-Jawa Barat. Dan kami bentuk ini baru empat bulan lebih, sehingga kami pun optimis disisa waktu yang masih panjang, dapat menyelesaikan semua. Intinya, pembenahan dulu di internal,” tegas Iwan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengungkapkan, jajaran pengurus di partainya telah mengagendakan sejumlah kunjungan, dalam rangka silahturahmi dan pengenalan kepengurusan baru PKB periode 2021-2026.

“Tentunya, dengan kepengurusan baru, kami ingin memperkenalkan diri ke sejumlah pihak di Kota Bekasi, dan kebetulan masih suasana bulan Syawal, penting juga buat silahturahmi. Agenda kunjungan ini masih akan terus kami lakukan ke depan, karena baru dimulai Selasa lalu ke Bawaslu, dan Jumat (28/5) bertemu Wali Kota Bekasi,” ucap Topan yang menggantikan Ketua PKB Kota Bekasi sebelumnya, Ahmad Uscturi.

Ia menyampaikan, sesuai rencana pada Senin (1/6), pihaknya sudah mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke KPU, dengan tujuan yang serupa, yakni silahturahmi dan mengenalkan dan menyerahkan SK dari kepengurusan PKB Kota Bekasi.

“Pada prinsipnya , kami hanya bersilaturahmi sambil menyerahkan SK kepengurusan DPC PKB Kota Bekasi periode 2021-2026,” tandas Topan. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin